Polisi Gelar Penyekatan untuk Bonek Jelang Laga Persib Vs Persebaya

Bonek dilarang datang ke Si Jalak Harupat

Bandung, IDN Times - Polrestabes Bandung melakukan penyekatan di wilayah perbatasan untuk mengantisipasi datangnta suporter Bonek datang ke Stadion Si Jalak Harupat, guna menonton pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya, Sabtu (20/4/2024).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono mengatakan, aturan penyekatan ini dilakukan karena dalam aturannya, suporter sepak bola Bonek dilarang melihat langsung ke stadion saat kedua tim bertanding.

"Jadi untuk para Bonek sesuai ketentuan tidak boleh menonton di wilayah Bandung. Polrestabes Bandung melakukan penyekatan di perbatasan terminal, stasiun kereta dan jalan yang diduga tempat masuk suporter bola dari Bonek," ujar Budi, Sabtu (20/4/2024).

1. Penyekatan dilakukan di stasiun dan terminal

Polisi Gelar Penyekatan untuk Bonek Jelang Laga Persib Vs PersebayaCNN Indonesia

Jajaran Polrestabes Bandung telah menyiagakan personel di stasiun kereta hingga terminal sejak Jumat (19/4/2024) malam. Budi memastikan jika menemukan Bonek, maka mereka akan dikembalikan ke wilayah masing-masing.

"Sampai tadi pagi belum mendapatkan laporan, di beberapa tempat di perbatasan sebelum masuk Kota Bandung sudah dikembalikan oleh polres jajaran belum masuk Kota Bandung, harus diwaspadai," katanya.

2. Penyekatan dilakukan agar tidak ada Bonek datang

Polisi Gelar Penyekatan untuk Bonek Jelang Laga Persib Vs PersebayaPersib.co.id

Lebih lanjut, Budi mengatakan, Polrestabes Bandung juga bekerja sama dengan travel dan pool untuk mengecek apabila ada Bonek yang hendak menonton ke Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Dengan strategi itu dia memastikan penyekatan di Kota Bandung sudah dilakukan maksimal. 

"Penyekatan agar tidak ada Bonek nonton di Jalak Harupat," ungkap dia.

3. Laga Persib Vs Persebaya digelar hari ini

Polisi Gelar Penyekatan untuk Bonek Jelang Laga Persib Vs PersebayaIDN Times/Istimewa

Pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024), dengan kick off pukul 15.00 WIB. Laga ini merupakan pertandingan Liga I tahun 2023/2024 yang ke 32.

Persib Bandung berada di peringkat kedua dengan poin 56. Sedangkan Persebaya Surabaya berada jauh di peringkat ke 12 dengan poin 39.

Baca Juga: Partai Politik di Jabar Mulai Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Baca Juga: Gerindra Jabar: Dedi Mulyadi Berpeluang Dampingi RK di Pilgub Jabar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya