Polisi Amankan Puluhan Oknum Bobotoh Pakai Tiket Palsu

Bobotoh itu membuat tiket dengan kertas HVS dan selotip

Bandung, IDN Times - Tim kepolisian penjaga cek poin menemukan puluhan bobotoh menggunakan tiket palsu untuk menyaksikan laga Persib Bandung melawan Madura United di Stadion GBLA. Mereka membuat tiket dengan mencetaknya di kertas kemudian ditempel menggunakan selotip.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, para bobotoh yang menggunakan tiket palsu itu terhitung masih remaja. Mereka juga datang beramai-ramai menggunakan motor tanpa menggunakan helm.

Polisi kemudian mencurigai para remaja itu, dan setelah dilakukan pengecekan ternyata tiket yang mereka bawa palsu. Diketahui beberapa dari mereka menggunakan selotip dan manipulasi tiket.

Polisi juga menyita selotip dan kertas palsu yang digunakan para remaja itu. Mereka akhirnya diputar-balikkan agar tidak masuk stadion.

Sebelumnya, Kapolda Jabar, Irjen Suntana juga mengultimatum akan memulangkan penonton yang tak bertiket dan nekat datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menyaksikan Persib bertanding.

"Kami mengimbau kepada teman bobotoh dan Bomber (bobotoh Maung Bandung bersatu), Viking, atau suporter Persib di mana pun berada, jangan pernah datang ke stadion kalau tidak membawa dan membeli tiket. Kami akan memulangkan orang yang tidak membawa tiket masuk ke ring-ring yang telah ditetapkan," kata Suntana, Jumat (22/7/2022).

Pertandingan Persib Bandung melawan Madura United digelar hari ini di Stadion GBLA. Adapun waktu dimulainya partai perdana tersebut ialah pukul 16:00 WIB.

Baca Juga: Polisi Siapkan Pengamanan Berlapis Jaga Laga Persib Bandung di GBLA 

Baca Juga: Persib Bandung vs Madura United, Bobotoh Ramai Ikut Vaksin Booster

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya