Polda Jabar Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras dan Narkotika 

Barbuk tersebut pengungkapan dari Januari hingga Juni 2020

Bandung, IDN Times - Kepolisian Daerah Jawa Barat musnahkan barang bukti puluhan ribu botol minuman keras berbagai merek dan berbagai jenis narkotika puluhan kilogram. Pemusnahan dilakukan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-hatta, Selasa (7/7/2020).

Puluhan ribu botol miras dan narkoba berbagai jenis itu merupakan hasil dari pengungkapan kasus jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar, Polres di seluruh wilayah Jabar dan instansi terkait lainnya.

1. Ada barang bukti dari 10 polres yang ada di Jabar

Polda Jabar Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras dan Narkotika IDN Times/Azzis Zulkhairil

Direktur Reserse Narkoba, Kombes Rudy Ahmad Sudrajat mengatakan, seluruh barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang bukti selama Januari hingga Juni 2020 di seluruh wilayah Polda Jabar.

"Ini hasil ungkapan masing-masing dari subdit narkoba Jabar kemudian ada 10 Polres kirimkan ke kita dalam pemusnahan ini. Polres lain sudah memusnahkan terlebih dahulu," ujar Rudy dilokasi pemusnahan.

2. Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu jadi yang paling banyak

Polda Jabar Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras dan Narkotika IDN Times/Azzis Zulkhairil

Adapun beberapa barang bukti yang diserahkan dari Polres ke Polda Jabar memiliki jumlah yang berbeda-beda. Namun, Polda Jabar mengklaim paling banyak mengungkap kasus narkotika.

"Sabu empat kilo, itu hasil dari Dit Narkoba, ada sekitar dua kilo lebih sisanya dari polres-polres," ungkapnya.

3. Terdapat puluhan ribu minuman keras dan puluhan kilogram narkotika

Polda Jabar Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras dan Narkotika IDN Times/Azzis Zulkhairil

Untuk diketahui, rincian dari barang bukti yang dimusnahkan oleh Dit Res Narkoba Polda Jaba terdiri dari Sabu,4.458,21 gram, miras berbagai merek 14.520 botol.

Sedangkan dari Jajaran Polres di Jabar ada sabu 147,59 gram, ganja 25.942,30 gram, extacy 20 butir, gorila 105,03 gram, prekursor 539,80 gram dan okt 117.500 butir. Miras berbagai jenis ada 5.926 botol, tuak 1 ember dan 27 dirigen, CIU 1 liter.

Baca Juga: Masuk Zona Biru, Pemkot Bandung Belum Izinkan Belajar Tatap Muka

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya