PKS Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Menangkan ASIH di Pilgub Jabar 

PKS juga melakukan konsolidasi kemenangan Pilkada 2024

Bandung, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat mulai melakukan konsolidasi dan memanaskan 'mesin' untuk memenangkan pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie biasa disingkat ASIH di Pilgub Jabar 2024.

Selain itu, kegiatan konsolidasi dilakukan untuk memenangkan seluruh pasangan yang diusung PKS di Pilkada kabupaten dan kota yang ada di Jabar. Pasangan ASIH sendiri diusung oleh PKS, NasDem, PPP. 

1. PKS nyalakan semua mesin

PKS Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Menangkan ASIH di Pilgub Jabar (Istimewa)

Ketua DPW PKS Jawa Barat sekaligus Bakal Calon Walikota Bandung, Haru Suandharu mengatakan, pihaknya sudah meracik strategi pemenangan para bakal calon yang diusung oleh partai berlambang bulan dan padi itu.

Haru menyebut jika semua parpol pendukung kompak menyalakan mesin untuk pemenangan kandidat paslon tersebut berlayar di perhelatan Pilkada Jabar.

"Saya kira semua mesin kita nyalakan, kalau kata pa Syaikhu kalau pesawat sayapnya ada dua, kalau politik ada 8 jadi kita hidupkan delapan-delapannya insyaallah," kata Haru melalui keterangan resmi, dikutip Senin (9/9/2024). 

2. Dukungan dari komunitas turut bermunculan

PKS Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Menangkan ASIH di Pilgub Jabar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Ditanya soal target suara, pimpinan PKS tertinggi di Jabar itu tak menjawab secara rinci. Kendati demikian, ia mengaku optimis bapaslon Syaikhu-Ilham dan kandidat lainnya bisa menang dalam ajang kontestasi politik tingkat kepala daerah.

"Targetnya menang," ucapnya.

Baru-baru ini, bakal pasangan calon Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub Jabar dan bakal paslon Haru Suandharu dan Ridwan Dhani Wirianata mendapat dukungan dari relawan baraya muda HD-Asih.

"Saya mendapat undangan dari relawan baraya muda HD Asih dan hari ini mereka deklarasi alhamdulilah pa Ilham Habibie juga bisa hadir dan mudah-mudahan ini langkah awal Hade dan Asih," ungkapnya.

3. Beberapa tim di tingkat daerah sudah terbentuk

PKS Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Menangkan ASIH di Pilgub Jabar Presiden PKS Ahmad Syaikhu kini kembali berlayar ke Pilgub Jawa Barat kedua kalinya. Kali ini, ia didampingi oleh putra mantan presiden BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie. IDN Times/Azzis Zulkhairil

Dukungan tersebut diakuinya menjadi tanda bahwa PKS siap mengahadapi Pilkada serentak yang diselenggarakan pada 27 November mendatang.

"Tadi juga saya dari kiara payung ada acara dengan teman-teman Kota Bandung, ada Kembara dan Latansa mengumpulkan anggota pelopor se-Bandung, mereka juga sudah siap," kata dia. 

Untuk diketahui untuk Pilgub Jabar ada sebanyak empat pasangan bakal calon, selain pasangan ASIH ada juga pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan (Dermawan) diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja diusung oleh PDI Perjuangan, Acep Adang Ruhiat-Gita KDI (PKB). 

Baca Juga: Daftar Anggota Fraksi DPRD Jabar Masa Jabatan 2024-2029

Baca Juga: KPU Jabar Harapkan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024 Bertambah

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya