Pilkada Jabar: Berkas Dedi Mulyadi-Erwan Lengkap dan Memenuhi Syarat

Selanjutnya akan ada tahap pemeriksaan kesehatan

Bandung, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat memastikan berkas pendaftaran pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat sesuai dengan peraturan PKPU mengenai berkas pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Ketua KPU Jawa Barat Ummi Wahyuni mengatakan, sesuai dengan PKPU dua nomor tahun 2024 terkait program dan jadwal, per tanggal 27-29 Agustus 2024 pendaftaran untuk Pilkada serentak telah dibuka, termasuk Pilgub Jabar.

"Hari ini kami menerima nanti secara administratif dengan penilaian lengkap dan tidak lengkap," ujar Ummi saat pendaftaran, Selasa (27/8/2024).

Mengenai berkas dari pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dipastikan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku, dan sesuai dengan aturan. Selanjutnya akan ada beberapa tahapan lainnya.

"Barusan komunikasi dengan pihak LO dan kesekretariatan kami menerima dengan lengkap. Selanjutnya kami melakukan verifikasi administrasi dengan nanti menghasilkan sah benar atau tidak benar," katanya.

Selain itu, KPU Jabar, menurut Ummi akan melakukan pemeriksaan fisik di Rumah Sakit Hasan Sadikin, berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Kami akan melanjutkan terkait dengan pemeriksaan untuk calon gubernur atau wakil gubernur. Kami sudah menentukan atas rekomendasi dari dinas kesehatan salah satunya di Rumah Sakit Hasan Sadikin," kata dia.

Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024, Selasa (27/8/2024). Keduanya datang ke kantor KPU Jawa Barat dengan iringan arak-arakan.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, Dedi Mulyadi bersama Erwan serta didampingi ayahandanya, Umuh Muchtar, datang naik kuda berwarna putih dengan pengawalan simpatisan dan partai pendukung pukul 15:32 WIB.

Keduanya terlihat mengenakan pakaian serba putih, Erwan mengenakan peci hitam, sementara Dedi mengenakan ikat Sunda berwarna putih di kepalanya.

Baca Juga: PAN: KIM di Jabar Solid Dukung Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan

Baca Juga: Paslon Dedi Mulyadi-Erwan Kandidat Pertama Daftar Pilgub ke KPU Jabar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya