Pilgub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Siap Dipasangkan dengan Desy Ratnasari

Uu masih menunggu arahan dari koalisi partai

Bandung, IDN Times - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyatakan bahwa ia siap dipasangkan dengan Desy Ratnasari dalam Pilgub Jabar 2024. Kader PPP itu juga siap menjalankan semua perintah partai.

"Saya dengan siapa pun mangga (silakan), dengan Desy pun saya siap, tergantung partai yang mengusung. Karena saya punya keinginan, kalau partai tidak mengusung ya apa boleh buat," ujar Uu di Gedung Sate, Senin (8/8/2022).

1. Uu siap dipasangkan dengan siapapun

Pilgub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Siap Dipasangkan dengan Desy RatnasariIDN Times/Humas Jabar

Pada dasarnya, Uu mengatakan bahwa semua keputusan ada di partai. Jika tidak disandingkan dengan Desy Ratnasari yang merupakan kader PAN yang saat ini berkoalisi dengan partainya di KIB, Uu tetap akan mengikuti semua arahan partai.

"Jadi, kalau saya disandingkan dengan Desy pun siap. Ataupun siapa pun saya siap," ucapnya.

2. Uu masih melayakkan diri

Pilgub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Siap Dipasangkan dengan Desy RatnasariWakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum (IDN Times / Istimewah)

Uu sendiri saat ini belum mendapatkan arahan resmi mengenai hal itu. Namun, untuk saat ini dirinya tengah memantapkan diri untuk fokus bekerja. Jika nanti tidak dipilih oleh partai untuk maju me kursi Jabar satu, dipastikan partai lain juga bisa melirik dirinya.

"Saya harus layak pada waktunya. Sekalipun siap, kalau tidak layak, partai sendiri pun tidak akan mencalonkan. Tetapi kalau udah layak pada waktunya, jangankan hanya PPP, kami yakin partai lain pun akan tertarik dengan Pak Uu," katanya.

3. Uu mengaku akan terus berikhtiar

Pilgub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Siap Dipasangkan dengan Desy RatnasariWakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum (IDN Times / Istimewah)

Uu menambahkan, untuk menuju Pilgub 2024 saat ini semua persiapan terus dilakukan. Ia juga terus memantapkan diri agar bisa diusung oleh koalisi KIB dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Saya sekarang ikhtiar saja untuk melayakkan diri, kalau layak tidak hanya PPP nanti yang tertarik," kata dia.

4. PPP dorong Uu maju Pilgub Jabar

Pilgub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Siap Dipasangkan dengan Desy RatnasariIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya Ketua DPP PPP, Suhaso Monoarfa menegaskan bahwa ia mendorong Uu Ruzhanul Ulum untuk maju dalam Pilgub Jabar 2024. Uu harus maju menjadi Gubernur Jabar setelah dirinya selesai menjadi Wakil Gubernur.

"Masa kita (PPP) menjadi wakil gubernur terus, bahkan PPP sudah dua kali wakil Gubernur. Jadi kita akan dorong (Uu) harus jadi orang nomor satu (Gubernur)," katanya seusai menggelar Rakornas PPP di, Kota Bandung, Jum'at (15/7/2022).

Suharso menjelaskan, PPP saat ini tengah melakukan komunikasi bersamaan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk 'mengawinkan' kadernya yakni Desi Ratnasari dengan Uu.

"Kelihatannya dia (Uu) mau sama teteh (Desi Ratnasari). Tapi enggak tau juga bakal jadi nomor satu atau yang kedua. Dan Jabar pasti senang kalau Gubernurnya kang Uu (Wagub Jabar), apalagi didampingi teh Desi (Ratnasari). Tapi yang terpenting kita lihat ke depannya akan seperti apa," kata dia. 

Baca Juga: UU PLP Akhirnya Disahkan, Desy Ratnasari: Alhamdulillah Terwujud! 

Baca Juga: 9 Momen Desy Ratnasari Blak-blakan Soal Hubungannya dengan Nassar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya