Pilgub Jabar 2024: Uu Ruzhanul Mulai PDKT ke Dedi Mulyadi

Pendekatan dilakukan atas nama pribadi bukan partai

Bandung, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Uu Ruzhanul Ulum mengaku telah melakukan pendekatan dengan kader Partai Gerindra, Dedi Mulyadi, untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Pendekatan ini dilakukan Uu Ruzhanul Ulum dengan menjalin komunikasi bersama tim dari Dedi Mulyadi. Meski begitu, politisi PPP itu mengatakan, pendekatan ini dilakukan secara pribadi tidak mengatasnamakan partai.

"Kalau komunikasi langsung ke Kang Demul (Sebutan Dedi Mulyadi), saya belum. Tapi kalau dengan orang Kang Demul, saya sudah komunikasi, karena orang Kang Demul juga kenal dengan saya," ujar Uu melalui sambungan telfon, Selasa (23/4/2024).

1. Uu siap bersanding dengan Dedi Mulyadi

Pilgub Jabar 2024: Uu Ruzhanul Mulai PDKT ke Dedi MulyadiWakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum (IDN Times / Istimewah)

Uu mengungkapkan, pada Pilgub Jawa Barat 2024 ini dirinya akan fatsun terhadap semua keputusan partai. Komunikasi dengan tokoh dan partai lainnya dipastikannya dilakukan atas nama pribadi tidak membawa partai.

Disinggung jika dipinang oleh Demul untuk mendampingi di Pilgub Jawa Barat 2024, Uu memastikan hal itu tetap meninggu keputusan dari partai.

"Saya tidak fanatik, dengan siapapun sepanjang itu keputusan partai dan ada kans, kenapa tidak? Karena saya pertama lemah dalam popularitas, lemah dalam kemampuan, lemah dalam elektabilitas, dan partai juga seperti sekarang (kondisinya)," katanya.

2. Uu juga komunikasi intens dengan Ridwan Kamil

Pilgub Jabar 2024: Uu Ruzhanul Mulai PDKT ke Dedi MulyadiAbdul Halim/IDN Times

Selain dengan Demul, Uu sendiri mengakui sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh partai lain di Jawa Barat. Salah satunya dengan politisi Partai Golkar yang dulu menjadi pasangannya di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil.

"Kalau dengan Pak RK (Ridwan Kamil) saya komunikasi intens. Intinya dengan sama-sama politisi Jawa Barat, kami mengenalkan diri, dan berkomunikasi. Karena memang kami satu circle politisi sekalipun berbagai partai," tuturnya.

3. Gerindra pastikan ada beberapa nama masuk radar Pilgub Jabar 2024

Pilgub Jabar 2024: Uu Ruzhanul Mulai PDKT ke Dedi MulyadiIDN Times / Istimewah

Seperti diketahui, Partai Gerindra Jawa Barat sendiri memastikan ada beberapa nama yang masuk dalam radar untuk Pilgub 2024. Beberapa nama ini adalah Demul, dan beberapa kader lainnya yang ada di Jawa Barat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Ihsanudin. Dia mengatakan, ada beberapa nama yang nantinya berpotensi maju di Pilgub Jawa Barat 2024.

"Nah kalau kemarin kan kami mendengar ada nama-nama seperti Iwan Bule (Komjen Purnawirawan Mochamad Iriawan), hingga Taufik Hidayat Ketua DPRD kemudian Demul (Dedi Mulyadi)," ujar Ihsan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga: PPP Lirik Tokoh Lain Selain Uu di Pilgub Jabar 2024

Baca Juga: 6 Daerah di Jabar Masuk Kategori Stunting Terendah

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya