Piala Presiden di Stadion GBLA, Polisi Siapkan Pengamanan Maksimal

Polisi akan libatkan berbagai unsur masyarakat sekitar GBLA

Bandung, IDN Times - Polrestabes Bandung memastikan akan memberikan pengawalan ketat untuk mengamankan jalannya Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung mengatakan, ia beserta jajarannya sudah melakukan pertemuan dengan warga untuk berkoordinasi tentang semua pengamanan Piala Presiden 2022.

"Kami ajak seluruh unsur dari kecamatan, organisasi kemasyarakatan, para pemuda, dan juga jajaran Kodim atau Koramil ada di situ untuk bersama-sama mengamankan selama perhelatan Piala Presiden di GBLA," ujar Aswin di Mapolrestabes Bandung pada Kamis (9/6/2022).

1. Penjagaan akan dilakukan secara maksimal

Piala Presiden di Stadion GBLA, Polisi Siapkan Pengamanan MaksimalIDN Times/Istimewa

Disinggung mengenai jumlah personel, Aswin menjelaskan bahwa hal itu saat ini masih dalam koordinasi dan belum bisa disampaikan secara langsung. Hanya saja, Polrestabes Bandung memastikan akan melakukan pengaman ketat.

"Pokoknya, maksimal lah ya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," ucapnya.

2. Kota Bandung dan tiga kota lainnya terpilih menjadi tuan rumah

Piala Presiden di Stadion GBLA, Polisi Siapkan Pengamanan MaksimalFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan memastikan bahwa Turnamen pramusim jelang Liga 1 2022/2023 resmi dimulai pada 11 Juni hingga 17 Juli mendatang.

Kota Bandung dan tiga kota lainnya ditunjuk sebagai tuan rumah. Adapun laga pramusim ini sebelumya sudah diresmikan bertajuk Piala Presiden 2022. Dan tim yang akan terlibat ialah 18 klub Liga 1 2022/2023.

"InsyaAllah Piala Presiden 2022 dimulai 11 Juni 2022, nanti di Stadion Manahan, Solo. Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan dukungan penuh PSSI untuk turnamen ini," ujar Iwan Bule, melalui keterangan resmi, Selasa (7/6/2022).

3. Hadiah mencapai miliaran rupiah

Piala Presiden di Stadion GBLA, Polisi Siapkan Pengamanan MaksimalIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Iwan Bule menjelaskan, turnamen ini menjadi Piala Presiden pertama setelah vakum akibat pandemi COVID-19 pada 2019 lalu. Kata Iwan, pertandingan pramusim ini awalnya akan menerima uang sebesar Rp2 miliar, namun Ketua PSSI menaikkan menjadi Rp 3 miliar.

"Kemudian untuk runner-up-nya Rp1,5 miliar, dan peringkat ketiga serta keempat Rp500 juta. Persiapan jelang turnamen ini sudah kami lakukan dengan baik. Kami berharap Piala Presiden 2022 berjalan lancar, sukses dan sesuai yang kami harapan," kata dia.

4. Daftar Grup Piala Presiden 2022:

Berikut adalah pembagian grup Piala Presiden 2022:

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

Baca Juga: Ikut Piala Presiden dan Piala AFC, Bali United Masuk Grup Neraka

Baca Juga: Persikabo Makin Matang Jelang Piala Presiden 2022

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya