Pertemuan Prabowo dan RK Dipastikan Bahas Pilpres

Malam ini akan ada pembahasan lanjut dari pertemuan keduanya

Bandung, IDN Times - Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bertemu dengan Mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil alias RK, pada Rabu (13/9/2023) malam. Pertemuan ini turut diunggah dalam akun media sosial Instagram Prabowo Subianto.

Menanggapi pertemuan itu, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, ia belum mendapatkan informasi lebih lengkap. Namun ia memastikan pertemuan itu membahas Pilpres 2024.

"Saya belum update apa yang dibicarakan karena baru terjadi tadi malam setelah ini kami akan update. Tapi yang jelas ini pertemuan dua sahabat cukup lama dan kemungkinan membicarakan tentang Pilpres 2024," ujar Muzani di Bandung, Kamis (14/9/2023).

1. Sosok RK sudah dibicarakan di internal Partai Gerindra

Pertemuan Prabowo dan RK Dipastikan Bahas PilpresTangkap Layar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sebelum terjadi pertemuan itu, Muzani mengungkapkan, RK merupakan salah satu kandidat yang dibahas di internal Gerindra untuk maju mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Namun, pembahasan ini belum dikoordinasikan bersama partai lain yang tergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Ridwan Kamil adalah salah satu nama yang diperbincangkan dibicarakan di internal Gerindra sebagai kandidat yang bisa wakili Pak Prabowo. Tentu saja ini sangat ditentukan partai koalisi," ucapnya.

2. Malam ini ada pertemuan koalisi

Pertemuan Prabowo dan RK Dipastikan Bahas PilpresPertemuan Prabowo dan Ridwan Kamil di Bandung (Istimewa)

Muzani menambahkan, hasil pertemuan RK dan Prabowo juga akan dibahas dalam rapat koordinasi bersama partai politik pendukung di Kantor Golkar nanti malam. Dia memastikan pertemuan itu nantinya akan banyak membahas soal Pilpres 2024.

"Saya akan cek nanti malam karena akan ada pertemuan partai koalisi. Nanti malam," kata dia.

3. RK sebelumnya sudah ditawari jadi cawapres Ganjar

Pertemuan Prabowo dan RK Dipastikan Bahas PilpresPertemuan Prabowo dan Ridwan Kamil di Bandung (Istimewa)

Seperti diketahui, sebelum adanya pertemuan dengan RK, Prabowo mengatakan, ada beberapa sosok cawapres dari kelompok usia muda yang berpotensi mendampinginya di Pilpres 2024. Sosok ini salah satunya mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Erick muda, Gibran muda. Banyak yang muda. Kalian (wartawan) ada yang daftar? Ridwan Kamil oke," kata Prabowo beberapa waktu lalu.

Nama Emil sendiri kini mulai menguat untuk menjadi cawapres. Terbaru dia juga sempat ditawari oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia.

"Waktu itu disampaikan bahwa Pak RK diundang oleh Bu Megawati kemudian ditawarkan jadi wakil presiden," kata Doli.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bertemu Prabowo, Di Tengah Isu Jadi Cawapres Ganjar

Baca Juga: Golkar: Ridwan Kamil Dipanggil Megawati dan Ditawari Cawapres

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya