Persib Bandung vs Madura United, Bobotoh Ramai Ikut Vaksin Booster

Vaksin booster jadi syarat masuk Stadion GBLA

Bandung, IDN Times - Pendukung Persib Bandung atau kerap disebut bobotoh turut mengikuti vaksinasi booster di Batalyon Zeni Tempur 9 (Yonzipur 9), Jalan A.H. Nasution, Bandung, Sabtu (30/7/2022). Mereka divaksin untuk memenuhi syarat menonton Persib Bandung vs Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Para pendukung Maung Bandung ini mengantre untuk diberikan suntikan vaksin booster. Setelah mendapat suntikan, bobotoh juga diizinkan menukar tiket Persib Bandung vs Madura United yang sudah dibeli online dengan gelang.

"Bobotoh yang ingin beli tiket wajib vaksin booster, jadi kami sediakan sentra vaksin untuk bobotoh yang belum booster agar bisa saksikan Persib Bandung bertanding," ucap Ahli Madya Biddokes Polda Jabar, AKBP Tatang.

1. Bobotoh tanpa tiket akan diminta pulang

Persib Bandung vs Madura United, Bobotoh Ramai Ikut Vaksin BoosterVaksin Booster untuk Bobotoh jelang Persib Bandung vs Madura United (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain itu, Tatang menjelaskan, jajaran kepolisian akan memutar-balikkan Bobotoh yang tidak bertiket resmi sebelum masuk ke area Stadion GBLA. Sebab, syarat menonton sudah disepakati bersama pada beberapa hari kemarin.

"Seperti iimbauan Kapolda Jabar, bobotoh yan tidak memiliki tiket jangan coba-coba datang ke Stadion GBLA. Kami siap memutar-balikkan," ucapnya.

Adapun total Bobotoh yang sudah diberikan suntikan vaksin booster ada sebanyak 158 orang. Data itu terhitung sejak pagi hari hingga 10:00 WIB.

2. Bobotoh minta sistem penjualan tiket diperbaiki

Persib Bandung vs Madura United, Bobotoh Ramai Ikut Vaksin BoosterInstagram/@persib_official

Salah seorang bobotoh, Mario Ramadan (24 tahun) mengatakan, ia sempat mengalami kendala setelah membayar tiket yang dipesan secara online. Selembar e-Ticket yang mestinya dia dapatkan setelah pembayaran, justru tidak muncul ke e-mail pribadinya.

"Mohon perbaiki sistem. Terus kalau mau tukar tiket bisa dari H-2 atau H-3 dibukanya, jangan mepet seperti ini," kata Mario, ketika ditemui di Yonzipur 9, Sabtu (30/7/2022).

3. Penonton tanpa tiket akan dipulangkan

Persib Bandung vs Madura United, Bobotoh Ramai Ikut Vaksin BoosterFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Sebelumnya Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjoni menegaskan, penonton yang hendak membeli tiket resmi Persib Bandung untuk laga kandang di Stadion GBLA, wajib telah divaksin booster.

"Aturannya satu tiket satu KTP, karena akan terkoneksi ke aplikasi PeduliLindungi. Jadi apabila calon penonton belum divaksin booster sesuai dengan anjuran pemerintah, maka otomatis tidak akan bisa membeli tiket," ujar Teddy di Polda Jabar, Selasa, 19 Juli 2022 lalu.

Kapolda Jabar Irjen Suntana juga mengultimatum memulangkan penonton yang tak bertiket nekat datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menyaksikan Persib bertanding.

"Kami mengimbau kepada teman bobotoh dan Bomber (bobotoh Maung Bandung bersatu), Viking, atau suporter Persib di mana pun berada, jangan pernah datang ke stadion kalau tidak membawa dan membeli tiket. Kami akan memulangkan orang yang tidak membawa tiket masuk ke ring-ring yang telah ditetapkan," kata Suntana, Jumat (22/7/2022).

Seperti diketahui, pertandingan Persib Bandung melawan Madura United akan digelar hari ini di Stadion GBLA. Adapun waktu dimulainya permainan tepat pukul 16:00 WIB.

Baca Juga: Polda Jabar Gelar Apel Kesiapan di GBLA Jelang Laga Persib vs Madura 

Baca Juga: Klasemen Pekan Pertama Liga 1 2022/23: Madura United Pemuncak

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya