Pendaftaran Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2024 Resmi Dibuka! 

Para pewarta foto bisa mulai mendaftarkan diri

Bandung, IDN Times - Ajang penghargaan tertinggi karya foto jurnalistik Tanah Air, Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) akan kembali diselenggarakan pada 2024 ini. Pendaftaran pun mulai dibuka.

APFI sebelumnya sukses digelar di kota pahlawan Surabaya. Untuk tahun ini gelaran penghargaan bergengsi dalam jurnalis foto ini akan turut diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat.

1. Seluruh anggota diharapkan berpartisipasi

Pendaftaran Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2024 Resmi Dibuka! (Istimewa)

Ketua Umum Pewarta Foto Indonesia (PFI), Reno Esnir memberikan apresiasi kepada PFI Bandung yang telah memulai kerja kerasnya menyusun agenda kegiatan. Tak lupa juga kepada anggota dan pengurus PFI Kota, seluruh stakeholder, dan semua sponsor yang telah memberikan dukungannya selama ini.

Reno juga kembali mengimbau kepada seluruh anggota PFI untuk dapat berpartisipasi dan meramaikan kegiatan yang selalu menjadi kebanggaan ini.

"Saya harapkan seluruh anggota memberikan dukungan dan turut berpartisipasi di ajang penting ini, mari membuktikan diri dengan karya-karya terbaik," kata Reno melalui keterangan resmi, Sabtu (3/2/2024).

2. Pewarta foto diharapkan bisa turut memeriahkan acara ini

Pendaftaran Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2024 Resmi Dibuka! ilustrasi kegiatan belajar mengajar guru di sekolah. ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko

Ditengah situasi politik yang penuh dengan ketidakpastian, Pewarta Foto Indonesia tetap berkomitmen untuk menyelenggarakan APFI agar apresiasi dan penghargaan terhadap karya-karya jurnalistik dan profesi pewarta foto tidak pernah luntur dan terhenti.

Ketua PFI Bandung, Raisan Al Farisi menyambut dengan antusias dan gembira atas terpilihnya Bandung sebagai tuan rumah APFI 2024.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, kami segenap pengurus PFI Bandung dengan semangat dan suka cita akan menyelenggarakan APFI dengan sebaik mungkin. Kami tunggu kehadiran rekan-rekan pewarta foto di Bandung," ucap Raisan.

3. Teknis kegiatan tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya

Pendaftaran Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2024 Resmi Dibuka! Ilustrasi orang sedang melihat album foto (pexels.com/cottonbro studio)

APFI kali ini tetap akan diselenggarakan secara sederhana, ringkas, dan lugas. Ketua Pelaksana APFI 2024, Mochamad Ali Wafa, menjelaskan nantinya sistem pelaksanaan APFI tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

"Teknis kegiatan akan tetap kami pertahankan, awarding khusus untuk PFI Kota yang berprestasi baik akan tetap digelar, begitu pula dengan penerima Photo of The Year yang akan mendapatkan Alex & Frans Mendur Trophy," kata Wafa.

Seluruh peserta APFI dapat mengirimkan karya fotonya hingga Sabtu, 24 Februari 2024 pukul.24.00 WIB dengan mengakses website resmi APFI

Baca Juga: Saran Rossi: Seimbang Antara Hiburan dan Keselamatan di MotoGP

Baca Juga: Ganjar Jadi Rebutan, Warga Palembang Rebutan Minta Foto

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya