Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, BNPT Dalamai Profil Agus

BNPT cari peran Agus Sujatno sebelum bom bunuh diri

Bandung, IDN Times - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mendalami peran Agus Sujatno pelaku bom bunuh diri Polsek Astana Anyar yang menewaskan satu orang anggota polisi dan puluhan luka-luka.

Kepala BNPT, Komjen Boy Rafli Amar mengatakan, penyelidikan dan penyidikan terhadap tersangka masih terus dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mencari tahu peran tersangka dalam kelompoknya.

"Kami masih ingin terus mencoba melihat kelompok lain yang memberikan perbantuan. Kita terus menyelidiki ke arah itum, dan beberapa kegiatan dari yang bersangkutan sekarang ini masih terus di-profiling," ujar Boy saat ditemui di Mapolsek Astana Anyar, Kamis (8/12/2022).

Semua kegiatan dari Agus sebelum melangsungkan aksi bom bunuh diri akan dicari tahu. Termasuk peran tersangka dalam kelompok yang diduga terlibat dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung.

"Saya membongkar yang bersangkutan sempat berpindah ke Jawa Tengah. Ini masih terus kami antisipasi lebih lanjut, jadi ada beberapa hal yang perlu kita dalami lebih lanjut dan kita kejar lebih lanjut," katanya.

Untuk diketahui, Kapolri sudah menyatakan secara tersangka Agus Sujatno merupakan pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar. Dari peristiwa ini satu polisi, Aiptu Anumerta Sofyan, dinyatakan meninggal, sedangkan sepuluh orang lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Menag Yaqut: Bom Bunuh Diri Bertentangan dengan Ajaran Semua Agama 

Baca Juga: Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Protes UU KUHP yang Baru Disahkan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya