Paslon Dedi Mulyadi-Erwan Kandidat Pertama Daftar Pilgub ke KPU Jabar

KPU Jabar baru terima satu laporan pendaftaran

Bandung, IDN Times - Pendaftaran Pilkada serentak resmi dibuka. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat memastikan di hari pertama ini baru ada satu pasangan calon yang mendaftarkan diri, yaitu Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan.

Ketua KPU Jawa Barat, Ummi Wahyuni mengatakan, dari pagi hari hingga siang ini belum ada konfirmasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mengkonfirmasi akan hadir. Dia memastikan baru ada satu Paslon saja, yaitu Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan.

"Sejak pagi hingga siang baru satu Paslon saja, selebihnya belum ada informasi lagi," ujar Ummi saat dikonfirmasi, Selasa (27/8/2024).

1. Surat permohonan dari relawan Dedi Mulyadi

Paslon Dedi Mulyadi-Erwan Kandidat Pertama Daftar Pilgub ke KPU Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sebelumnya, Ummi mengatakan, KPU Jawa Barat sudah menerima surat dari pendukung Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan untuk menggelar beberapa rangkaian kegiatan pendaftaran.

"Suratnya disampaikan oleh relawan, atas nama Dedi. Kita sedang melakukan konfirmasi, karena pendaftaran dibuka dari pukul 08.00-16.00 WIB," ujar Ummi.

Pendaftaran calon peserta Pilgub Jabar 2024, Ummi mengatakan, dibuka pada 27-28 Agustus sejak pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 29 Agustus, dibuka pada pukul 08.00-23.59 WIB.  Dia juga meminta agar Paslon tidak mendaftarkan di hari terakhir.

"Dimohon untuk tidak datang di waktu akhir dan berharap ada koordinasi dengan kami," katanya.

2. Paslon diharapakan tidak mendaftarkan di hari terakhir

Paslon Dedi Mulyadi-Erwan Kandidat Pertama Daftar Pilgub ke KPU Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Pendaftaran calon peserta Pilgub Jabar 2024, Ummi mengatakan, dibuka pada 27-28 Agustus sejak pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 29 Agustus, dibuka pada pukul 08.00-23.59 WIB.  Dia juga meminta agar Paslon tidak mendaftarkan di hari terakhir.

"Dimohon untuk tidak datang di waktu akhir dan berharap ada koordinasi dengan kami," katanya.

3. Dedi Mulyadi-Erwan akan mendaftarkan diri ke KPU hari ini

Paslon Dedi Mulyadi-Erwan Kandidat Pertama Daftar Pilgub ke KPU Jabar(Instagram/Erwan)

Terbaru, Dedi Mulyadi melalui akun instagram pribadinya mengatakan, ada pergeseran jadwal pendaftaran dari yang beredar sebelumnya. Meski begitu, dia turut mengajak masyarakat untuk turut datang langsung.

"Kepada seluruh warga masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya dan seluruh simpatisan dan relawan yang mencintai Jabar Istimewa, kami sampaikan bahwa rencana kegiatan Karnaval Selasa 27 Agustus 2024 yang rencana berangkat jam 16:00 WIB menuju KPU digeser menjadi 15:00 WIB," ujar pria yang akrab dengan panggilan Demul ini.

Selain itu, politisi Partai Gerindra ini juga meminta untuk masyarakat atau simpatisan lainnya bisa turut datang dan bergembira bersama sebelum nantinya menuju kantor KPU Jawa Barat untuk mendaftarkan diri.

"Untuk itu kami sampaikan, semoga bisa kita kumpul bersama berbahagia, berbagai rasa, berbagai cinta," jelasnya.

4. Demokrat Resmi Usung Dedi Mulyadi-Erwan Maju Pilkada Jabar

Paslon Dedi Mulyadi-Erwan Kandidat Pertama Daftar Pilgub ke KPU JabarDemokrat Resmi Usung Dedi Mulyadi-Erwan Maju Pilkada Jabar pada Selasa (27/8/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Partai Demokrat resmi usung duet Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan maju Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap dengan adanya dukungan tersebut, Dedi-Erwan bisa memenangkan Pilkada Jabar.

"Partai Demokrat dengan sukacita ingin memberikan dukungan penuh kepada Kang Dedi Mulyadi agar bisa bukan hanya berlayar tentunya tetapi memenangkan konsentrasi Pilkada di Jawa Barat ini dengan sebaik-baiknya," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

AHY menganggap, Dedi dan Erwan punya banyak pengalaman dalam memimpin masyarakat Jabar. Dedi pernah menjabat sebagai Bupati Purwakarta selama dua periode dan Anggota DPR RI. Sementara Erwan juga pernah jadi wakil bupati hingga Anggota DPRD.

"Beliau (Dedi Mulyadi) punya banyak pengalaman dulu sebagai bupati di Purwakarta dua periode. Kemudian juga menjadi anggota DPR RI mewakili masyarakat Jawa Barat dan ini ingin menuntaskan semangatnya hadirkan Jawa Barat yang sekali lagi semakin makmur dan berkeadilan," ucap AHY.

"Kang Erwan juga demikian yang pengalaman di DPRD, kemudian terakhir sebagai wakil bupati Subang Majalengka kepada Sumedang terkenal dengan tahunya tapi juga tentu pengalaman beliau banyak sekali yang bisa dikontribusikan untuk bisa memajukan Jawa Barat bersama-sama," imbuhnya.

Baca Juga: Segini Harta Kekayaan Erwan Setiawan, Wakil Demul di Pilgub Jabar

Baca Juga: Dedi Mulyadi-Erwan Daftar Pilgub di KPU Jabar Hari Ini

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya