Comscore Tracker

Pasca Bom Medan, Polda Imbauan Polres di Jabar Tingkatkan Pengamanan

Seluruh Polres di Jawa Barat harus memperketat pengamanan

Bandung, IDN Times - Pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11) pagi hari, Polda Jawa Barat mengeluarkan imbauan kepada seluruh personel untuk meningkatkan pengamanan di setiap Polres di Jabar.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan, pengamanan di setiap kantor resort kepolisian sudah dilakukan pengamanan sebelum terjadinya peristiwa bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara. Bentuk pengamanan dilakukan baik secara manual dengan menempatkan personel maupun menggunakan teknologi seperti CCTV maupun Gate System sebagai upaya mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Secara sistem, baik manual dengan personel dan sistem teknologi seperti CCTV dan Gate System sudah dilakukan di Polda Jabar dan jajaran," kata Truno dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu(13/11).

Namun, Truno menyebutkan, dengan adanya peristiwa di Medan, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi menginstruksikan agar para personel terutama yang melakukan pengamanan dilapangan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga situasi yang kondusif.

"Sesuai arahan Kapolda Jabar adalah peningkatan kewaspadaan personel yang menjalankan sistem tersebut maupun setiap individu personel Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas untuk masyarakat," tuturnya.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri di Medan, Wagub Jabar Imbau Warga Tak Takut Urus SKCK

Baca Juga: [FOTO] Pasca Bom Medan, Pengamanan di Polrestabes Bandung Diperketat

Topic:

  • Azzis Zulkhairil
  • Yogi Pasha

Just For You