Pasar Cicaringin Bandung Kebakaran, Bangunan Madrasah Terdampak

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini

Bandung, IDN Times - Satu Madrasah Baitusyuhada yang berada di dalam Pasar Cicaringin Kota Bandung dilahap si jago merah, Sabtu (27/7/2024) pukul 11.34 WIB. Diskar PB Kota Bandung memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Peristiwa ini membuat gudang Madrasah Baitusyuhada terbakar, dilaporkan tidak ada korban jiwa, semua selamat," ujar Kepala Seksi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin saat dikonfirmasi.

Berdasarkan laporan ketua RT 01, Jajang Saripudin, api mulai muncul membakar gudang Madrasah Baitusyuhada sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu warga melakukan penanganan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Kemudian dilaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung. Api kini sudah padam," kata Jhon.

Diskar PB langsung melakukan penanganan dimulai pada pukul: 11.38 WIB. Petugas melakukan pemadaman secara menyeluruh di area terbakar, juga melakukan pendinginan dan pengecekan, setelah itu dilakukan pendataan. Adapun penyebab dari peristiwa ini masih belum belum diketahui.

"Total jiwa yang terselamatkan kurang lebih 75 KK, 350 jiwa, total luas bangunan yang terselamatkan 412 meter persegi. Kisaran nilai aset bangunan yg terselamatkan: Rp1.648.000.000," kata dia.

Baca Juga: Bacawalkot Bandung Arfi Rafnialdi Janji Hadirkan Kembali PIPPK

Baca Juga: ASUS AI Resmi Mendarat di Bandung, Teknologinya Canggih Banget 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya