Pangdam III Siliwangi Baru: Citarum Harus Semakin Harum

Dalam waktu dekat Citarum Harum akan di evaluasi

Bandung, IDN Times - Usai dilantik menjadi Pangdam III Siliwangi di Jakarta, Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto menggelar pisah sambut dengan Letnan Jenderal TNI Tri Soewandono yang kini bertugas sebagai Sesmenko Polhukam. Acara tersebut digelar di Graha Tirta Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Rabu (6/11/2019).

Dalam acara tersebut, Budi mengenalkan seluruh keluarganya. Mulai dari istrinya, anak-anaknya, hingga cucu-cucunya yang masih kecil dan berumur kurang dari sepuluh tahun. Dalam sambutanya Budi tidak bicara banyak, ia mengalir mengenalkan beberapa keluarganya didepan tamu-tamu undangan yang datang.

Ditemui usai acara, Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto atau akrab disapa Budi mengatakan, bahwa ia akan fokus melanjutkan program Citarum Harum yang digagas Kodam Siliwangi selama ini.

"Kita akan melaksanakan tugas-tugas. Seperti ada Citarum harum dan sebagainya. Itu yang perlu ditingkatkan," ujar Budi.

1. Citarum masih menjadi perhatian Presiden

Pangdam III Siliwangi Baru: Citarum Harus Semakin HarumIDN Times/Azzis Zulkhairil

Budi mengungkapkan, selama ini permasalahan kebersihan Citarum perlu diselesaikan secara baik-baik. Pasalnya, Citarum yang menjadi sungai terpanjang itu, kini masih menjadi perhatian pemerintah pusat, tepatnya langsung dari Presiden Joko Widodo.

"Citarum perlu kita tingkatkan supaya harapan pemerintah terwujud. Karena pemerintah pusat jadi konsennya, kita harus bertindak cepat," katanya.

2. Akan segera monitoring program-program Citarum

Pangdam III Siliwangi Baru: Citarum Harus Semakin HarumIDN Times/Azzis Zulkhairil

Budi menyebutkan, dalam beberapa masa kerja yang akan berjalan. Dalam waktu dekat, ia akan melakukan pemantauan ke lapangan terlebih dahulu. Kemudian mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan sebelumnya. Jika ada hal-hal yang dianggap masih kurang, akan dibenahi.

"Dansektor sudah terbebtuk. Nanti kira evaluasi, yang kurang kita tingkatkan, yang sudah baik kita lanjutkan," kata dia.

3. Citarum akan dibuat semakin harum

Pangdam III Siliwangi Baru: Citarum Harus Semakin HarumIDN Times/Azzis Zulkhairil

Lebih lanjut, Budi meminta, untuk seluruh instansi terkait dengan Citarum dan masyarakat yang dekat dengan Citarum bisa saling bekerja sama untuk kelanjutan program Citarum Harum. Karena Citarum Harum masih menjadi prioritas Presiden.

"Kita akan melanjutkan Citarum supaya harum. Itu sesuai amanah dan keinginan Presiden," pungkasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya