Optimalkan Potensi, Pemkot Bandung Pindahkan Kantor PD Pasar ke Pasar Sarijadi

Berharap dibanjiri para investor

Bandung, IDN Times - Dinilai banyak potensi dari beberapa pasar moderen lainnya, Pemkot Bandung akan mengoptimalkan aktivitas Pasar Sarijadi dengan memindahkan Kantor PD Pasar Bermartabat yang semula berada di Pasar Sederhana ke Pasar Sarijadi.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, dari beberapa pasar milik Pemkot Bandung, Pasar Sarijadi dinilai memiliki potensi sangat besar sebagai pasar modern. Untuk itu beberapa aktivitas pasar perlu ditingkatkan. Seperti dengan dipindahkannya kantor PD Pasar Bermartabat.

Ia menilai, memindahkan kantor PD. Pasar Bermartabat dari Pasar Sederhana ke Pasar Sarijadi. Dimaksudkan untuk untuk memancing minat dari para stakeholder PD Pasar Bermartabat ketika nantinya berkunjung ke kantor baru.

1. Bisa menjadi trigger pejabat Kota Bandung

Optimalkan Potensi, Pemkot Bandung Pindahkan Kantor PD Pasar ke Pasar SarijadiDok. Pribadi

Pria yang akrab dengan sapaan Kang Yana itu, mengakui, konsep pemindahan kantor PD Pasar dari Pasar Sederhana ke Pasar Sarijadi bisa menjadi nilai jual tambahan, pasalnya nanti akan menjadi trigger untuk pengunjung bisa mampir ke Pasar Sarijadi.

"Pertama kita akan fungsikan sebagai kantor PD Pasar beralih dari Sederhana ke sini. Mudah-mudahan itu bisa menambah kunjungan pihak lain sehingga bisa menjadi triger," kata Yana berdasarnak rilis yang diterima, IDN Times Jabar, Selasa (22/10/2019)

2. Bisa menggait para Investor

Optimalkan Potensi, Pemkot Bandung Pindahkan Kantor PD Pasar ke Pasar Sarijadihttps://thefirstblock.live/blog/exclusive/the-intelligent-investor-cryptocurrency-version/

Selain memberikan tambahan aktivitas pasar, pemindahan kantor tersebut dikatakan Yana, sebagai daya tarik untuk para investor agar bisa menginvestasikan di PD Pasar Bermartabat.

Yana menambahkan, Pemkot bandung juga akan menjadikan Pasar Sarijadi menjadi gudang persediaan komoditas bahan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas). Langkah ini sekaligus menjadi upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menjaga stabilitas ketersediaan kepokmas di pasaran.

"Pasar Sarijadi juga akan dijadikan sebagai pusat ketersediaan, 'buffer stock' beberapa komoditas. Supaya kita punya jumlah stok yang cukup, punya kualitas bisa kita jaga, kita juga bisa jaga harga," jelasnya.

3. Berharap kerjasama dengan Bulog

Optimalkan Potensi, Pemkot Bandung Pindahkan Kantor PD Pasar ke Pasar Sarijadihttps://www.kemendag.go.id

Yana berharap, rencana Pasar Sarijadi menjadi gudang Kepokmas bisa langaung dibantu oleh Bulog, sehingga beberapa komoditas pangan tersedia secara baik di Pasar Sarijadi.

"Mudah-mudahan ini bisa didukung oleh Bulog agar beberapa komoditas pangan seperti beras, telor, terigu, minyak. Kalau ini bisa berfungsi pusat grosir, kita akan jaga kualitas dan suplainya," tuturnya.

4. Mendorong masyarakat untuk membuat kegiatan

Optimalkan Potensi, Pemkot Bandung Pindahkan Kantor PD Pasar ke Pasar Sarijadiinstagram/lunamaya

Lebih lanjut, Yana meminta, Pemkot Bandung juha berencana akan membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk berkegiatan di Pasar Sarijadi. Namun kegiatan tersebut harus mengundang massa dengan jumlah cukup banyak.

"Misal ada gelar budaya dan kesenian di parkiran. Kemarin juga pernah dipakai buat yang nikahan. Saya pikir silahkan saja," katanya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya