Comscore Tracker

Oded Berikan Duo 'Manusia Gorong-Gorong' Sembako dan Sepeda

Warga Kota Bandung perlu contoh semangat Uha dan Oho

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandung, mengapresiasi langkah duo warga Gang H Syahroni RW 04, Cicadas, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, dalam membersihkan gorong-gorong tersumbat sampah dengan telanjang dada.

"Hari ini ahamdulillah Mang Oded menemukan sosok Uha dan Oho, mereka sangat perhatian pada lingkungannya, ketika got mampet mereka luar biasa yang satu megang taraje (tangga kayu) yang satu menyelam," ujar Oded saat mengunjungi duo pembersih gorong-gorong di Gang H Syahroni RW 04, Kecamatan Cibeunying Kidul, Senin (30/12).

Baca Juga: Pemkot Bandung Dorong Pengusaha Berikan Jaminan Sosial kepada Pegawai

1. Uha dan Oho teladan yang baik menjaga lingkungan Kota Bandung

Oded Berikan Duo 'Manusia Gorong-Gorong' Sembako dan SepedaIDN Times/Debbie Sutrisno

Oded mengatakan, selain perlu diberikan apresiasi, Uha dan Oho juga memberikan contoh yang baik kepada Warga bandung. Oded berharap ke depan langkah baik tersebut bisa dicontoh oleh masyarakat Kota Bandung lainnya.

"Mudah-mudahan jadi pelajaran buat kita semua, bagi masyarakat juga bagaimana semangat kang Uha luar biasa untuk melestarian lingkungannya," ungkapnya.

Baca Juga: Angka Kecelakaan Tinggi, Pemkot Bandung Ajak Warga Gunakan Helm dengan Benar

2. Peristiwa tersebut menjadi cambuk untuk Pemkot Bandung

Oded Berikan Duo 'Manusia Gorong-Gorong' Sembako dan SepedaIDN Times/Debbie Sutrisno

Oded mengaku, peristiwa tersebut menjadi cambuk bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung, serta dinas terkait agar bisa lebih memantau beberapa fasilitas lain yang berkaitan dengan lingkungan masyarakat Kota Bandung.

"Ini jadi cambuk bagi ASN Kota Bandung, terutama aparat kewilayahan agar lebih memerhatikan lingkungan. Ini tiktok luar biasa antara warga dan pemkot," katanya.

Baca Juga: Pemkot Larang GrabWheels Beroperasi di Kota Bandung

3. Oded ceritakan perjuangan Uha dan Oho dihadapan ASN Kota Bandung

Oded Berikan Duo 'Manusia Gorong-Gorong' Sembako dan SepedaIDN Times/Yogi Pasha

Oded pun mengakui, cerita soal Uha dan Oho sempat disampaikan ketika apel pagi di balaikota Bandung, Senin (30/12), ia menyebut, kisah duo pembersih sampah di gorong-gorong itu menjadi hal baik dan menjadi pelajaran yang harus diperhatikan oleh dinas terkait di Kota Bandung.

"Sikap Kang Uha dan Kang Oho luar biasa memiliki kepedulian pada lingkungan, tapi di lain pihak ini jadi pelajaran bagi ASN Kota Bandung jangan sampai telat, sudah saya sampaikan langsung di upacara tadi," tuturnya.

Baca Juga: Viral, Begini Kisah Uha dan Oho Bersihkan Gorong-Gorong di Bandung

4. Diberikan sepeda sembako dan uang tunai

Oded Berikan Duo 'Manusia Gorong-Gorong' Sembako dan SepedaIDN Times/Humas Bandung

Lebih lanjut, Oded yang datang bersama istrinya, memberikan sedikit bantuan khusus, mulai dari sembako, uang tunai dan sepeda. Pemberiannya tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada duo pembersih gorong-gorong asal Cicadas Kota Bandung.

"Saya bawa sedikit sembako, ada kadedeuh (kasih sayang) dari istri juga, bentuknya amplop, ada dua sapedah juga buat mereka. Nanti bisa diambil di Pendopo," kata dia.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya