Noicemaker Academy Ajak Kreator Bandung Belajar Jadi Podcaster

Kelas dibuka secara offline di Creative Hub Bandung

Bandung, IDN Times - Platform konten audio lokal Noice, mengajak para kreator Kota Bandung untuk belajar dan berkarya di industri audio, khususnya podcast. Ajakan ini akan direalisasikan dalam kelas secara offline di Bandung Creative Hub, Sabtu, (3/8/2022) pukul 10.00-12.00 WIB.

VP of Content Noice, Thomas Raditya mengatakan, pemberian kelas dilakukan sejalan dengan komitmen Noice untuk mengembangkan ekosistem konten audio lokal di Indonesia.

"Kami akan terus aktif merangkul para kreator dari berbagai daerah, termasuk Bandung, untuk bisa menghadirkan karyanya di Noice," ujar Thomas, Kamis (1/9/2022).

1. Ada berbagai ilmu yang dihadirkan lewat Podcast

Noicemaker Academy Ajak Kreator Bandung Belajar Jadi PodcasterVP of Content, Noice, Thomas Raditya (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Thomas menjelaskan, banyak dari dari konten kreator yang kini masih kebingungan untuk masuk dalam dunia podcast. Sehingga, kelas podcast yang diberikan Noice merupakan jawaban untuk bisa menjadi bekal dan mendapatkan banyak ilmu.

"Khususnya yang pemula dan memang sudah memiliki podcast, untuk bisa belajar lebih mendalam serta dimentori langsung oleh podcaster-podcaster ternama di Noice," ungkapnya.

2. Noice akan berikan berbagai tips dan trik dunia podcast

Noicemaker Academy Ajak Kreator Bandung Belajar Jadi PodcasterVP of Content, Noice, Thomas Raditya (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Adapun kelas podcast yang digagas oleh Noice merupakan bagian dari Noicemaker Academy. Pembelajaran akan digelar melalui rangkaian program terintegrasi untuk memberikan edukasi seputar podcast dan konten audio kepada para konten kreator lokal di berbagai daerah.

"Rangkaian program ini dimulai dari kelas podcast, yang akan berlangsung di berbagai kota besar di tanah air dan akan ditutup dengan kompetisi podcast bagi para konten kreator," ucapnya.

3. Bandung dipilih karena punya pendengar podcast yang banyak

Noicemaker Academy Ajak Kreator Bandung Belajar Jadi PodcasterVP of Content, Noice, Thomas Raditya (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Ada alasan tersendiri yang membuat Noice memilih Kota Bandung untuk menggelar kelas podcast. Kata Thomas, Bandung termasuk ke dalam tiga kota dengan pendengar podcast terbanyak di Indonesia.

Tercatat lebih dari 1 juta pendengar Noice berasal dari Bandung dengan rentang usia 18-34 tahun yang merupakan generasi z dan millenial.

"Hal ini tentunya menjadi alasan tersendiri mengapa podcast dan konten audio menjadi salah satu media yang cukup populer untuk mendapatkan inspirasi, hiburan, sekaligus informasi di kota tersebut," katanya.

4. Kelas akan diisi oleh pemateri andal dari Noice

Noicemaker Academy Ajak Kreator Bandung Belajar Jadi PodcasterCara akses Noice live audio/Press Conference

Untuk diketahui, kelas podcast Bandung dari Noice akan dibuka untuk umum secara gratis dengan mengangkat tema seputar treatment atau cara memproduksi podcast dengan genre yang beragam. Pemateri sendiri berasal dari podcaster andal dari Noice.

"Mentornya ada Awwe dan Randhika Jamil, podcaster Noice Original ‘Berizik’; Abe Adzka, Produser ‘Berizik’; Fajrin Sahaf, Noice Creator Program Lead; dan Shaviera Amelia, Noice Producer Lead," katanya.

Tidak hanya itu, dia menambahkan, acara ini juga akan membahas mengenai seluk beluk dunia podcast, cara memproduksi konten yang kreatif, hingga cara monetisasi konten. "Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai program Noicemaker Academy bisa mengunjungi akun Instagram @noicemaker.id," kata dia.

Baca Juga: Noice Gandeng Deddy Corbuzier untuk Podcast Deddy Issues

Baca Juga: NOICE Hadirkan Noicemaker Studio, Platform untuk Kreator Audio

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya