Naik VW Kodok, Pasangan ASIH Resmi Daftar Pilgub Jabar

Keduanya diiringi simpatisan partai pengusung

Bandung,IDN Times - Pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie (ASIH) resmi mendaftar diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke kantor KPU Jawa Barat, Kamis (29/8/2024). Keduanya mendaftar dengan mengendarai mobil VW Kodok berwarna biru navy.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lapangan pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie datang dengan mengenakan pakaian kemeja putih disertai peci hitam, datang di kantor KPU Jawa Barat, pukul 10:46 WIB bersama dengan tokoh partai politik pengusung, PKS, PPP, NasDem, serta simpatisan.

Keduanya terlebih dahulu disambut dengan tarian lengser Sunda, setelah itu dikalungi kain batik sebagai simbolis. Pasangan ASIH kemudian mengisi daftar hadir yang selanjutnya masuk aula untuk menyerahkan berkas pendaftaran dengan disaksikan komisioner KPU dan Bawaslu Jawa Barat.

Ketua Tim Kampanye ASIH, Ahmad Heryawan pun turut hadir mengantarkan keduanya untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Dia mengatakan, kedatangannya untuk mengantar dan memenangkan pasangan ASIH.

"Saya datang mengantar dan memohon agar KPU Jabar menerima pendaftaran kami. Kami datang ke sini untuk menang (Pilgub Jabar)," kata dia.

Untuk diketahui, sebelum mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jawa Barat, pasangan ASIH melangsungkan deklarasi terlebih dahulu bersama dengan partai pengusung. Setelah itu langsung mendaftarkan diri ke KPU.

Baca Juga: Suasana Kantor KPU Jabar di Hari Terakhir Pendaftaran Pilgub

Baca Juga: Pasangan ASIH Daftar ke KPU Jabar Hari Ini, Diusung Tiga Partai

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya