Momen Warga Bandung Antre Membeli Beras Bulog di H-7 Lebaran 2024

Beras murah penting untuk memenuhi perayaan lebaran

Bandung, IDN Times - Sejumlah masyarakat di Kota Bandung mulai mengantre membeli beras jelang lebaran Idul Fitri 2024. Kondisi ini dijumpai di Pusat Pendidikan Hukum (Pusdikkum) Direktorat Hukum Angkatan Darat (Ditkumad) Jalan Setiabudi nomor 238 Kelurahan Ledeng, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Senin (14/8/2023).

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, masyarakat datang ke beberapa stand Bulog yang telah disediakan panitia Bazar Murah Pusdikkum Ditkumad. Mereka kemudian diberikan kupon untuk menukarnya dengan beras bermerek Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

1. Pusdikkum Ditkumad hadirkan bazar pangan

Momen Warga Bandung Antre Membeli Beras Bulog di H-7 Lebaran 2024(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Danpusdikkum Ditkumad, Kolonel Chk R. Deltanto Sarwi Diatmiko mengatakan, bazar murah ini turut menghadirkan beberapa UMKM sekaligus bantuan beras dari Bulog. Adapun waktunya diselenggarakan selama dua hari dari 3-4 April 2024

"Ini diselenggarakan selama dua hari stok beras tidak terbatas, kami menyiapkan habis, kemudian stok lagi, makanya nanti masyarakat yang hadir bisa terpenuhi," ujar Deltanto saat ditemui di lokasi, Rabu (3/4/2024).

2. Stok beras dipastikan tak terbatas

Momen Warga Bandung Antre Membeli Beras Bulog di H-7 Lebaran 2024(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Deltano mengungkapkan, stok beras dalam kegiatan bazar ini akan terus ada selama dua hari. Dia memastikan, masyarakat yang datang tidak akan kehabisan dalam membeli beras, mengingat stok todak terbatas. Menurutnya, gelaran bazar ini juga sejalan dengan tugas TNI.

"Kegiatan ini membantu masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok, dimana memang tugas TNI salah satunya mengatasi kesulitan masyarakat jadi kami mengutamakan lingkungan masyarakat sekitar pusdikkum Ditkumad," jelasnya.

3. Bazar dihadirkan atas kerja sama bersama Bulog

Momen Warga Bandung Antre Membeli Beras Bulog di H-7 Lebaran 2024(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bazar murah juga digelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri 2024. Pada momen-momen jelang lebaran biasanya kebutuhan pangan di masyarakat langka. Sehingga, Deltano memastikan, bazar mempermudah masyarakat dalam membeli kebutuhan pangan.

"Kami kerja sama dengan Bulog menyiapkan sembako salah satunya beras murah, sehingga diharapakan nanti pada saat perayaan idul fitri kebutuhan beras bisa terpenuhi masyarakat. Insyaallah banyak masyarakat membeli," kata dia.

Baca Juga: Pemudik di Jabar Didominasi Sepeda Motor Dibandingkan Kendaraan Umum

Baca Juga: Selama Bulan Maret, BMKG Catat 1,6 Juta Petir Menyambar Wilayah Jabar 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya