Masih Zona Merah, Oded Minta Wisatawan Tak Datang ke Kota Bandung!

Oded minta warga tetap di rumah saja saat tahun baru

Bandung, IDN Times - Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengimbau secara tegas kepada seluruh masyarakat dan wisatawan untuk tidak berkunjung ke Bandung hingga akhir tahun nanti. Hal itu dikarenakan kondisi atau level kewaspadaan virus corona (COVID-19) di Kota Bandung masih berada di zona merah.

Oded mengajak, warganya dan wisatawan tetap berada di rumah saat tahun batu untuk menghindari tertular atau terinfeksi COVID-19.

"Saya imbau agar tidak merayakan natal dan tahun baru dengan hura-hura," ujar Oded di Balai Kota Bandung, Selasa (15/12/2020).

1. Sejumlah tempat keramaian akan dipantau Pemkot Bandung

Masih Zona Merah, Oded Minta Wisatawan Tak Datang ke Kota Bandung!Pexels.com/Jimmy Chan

Oded juga mengaku dalam waktu dekat ini akan menandatangani surat edaran (SE) tentang imbauan tidak merayakan akhir tahun 2021 dalam kondisi Bandung zona merah.

"Tempat-tempat keramaian akan dipantau serta hotel, restoran dan tempat hiburan malam akan di imbau untuk tidak menyelenggarakan kegiatan perayaan tahun baru 2021," ungkapnya.

2. Warga Bandung diminta tidak ke luar kota dan wisatawan tidak ke Bandung

Masih Zona Merah, Oded Minta Wisatawan Tak Datang ke Kota Bandung!Wali Kota Bandung Oded M Danial (IDN Times/Humas Bandung)

Selain untuk warga Kota Bandung, Oded meminta, wisatawan luar daerah yang hendak datang ke Bandung ada baiknya dipikirkan kembali. Ia menegaskan, Bandung saat ini masih masuk zona merah.

"Mengimbau kepada warga Bandung kalau tidak punya kepentingan urgen jangan keluar kota dan juga dari luar Bandung, saya berharap tidak masuk Bandung," tegasnya.

3. Menjelang Natal 2020 warga Bandung diharapkan saling memberikan toleransi

Masih Zona Merah, Oded Minta Wisatawan Tak Datang ke Kota Bandung!Ilustrasi Natal. ANTARA FOTO/Arnas Padda

Ia mengharapkan, seluruh warga dapat mematuhi imbauan yang sudah diberikan itu. Adapun untuk perayaan natal. Oded mengatakan, kondisi Kota Bandung tetap harmonis dan umat beragama damai tidak terdapat konflik.

"Saya mengajak warga seluruh kota Bandung mari jaga rumah bersama dengan bersama sama, menghormati satu sama lainnya," katanya.

4. Perayaan Natal akan ada yang menggelar secara virtual

Masih Zona Merah, Oded Minta Wisatawan Tak Datang ke Kota Bandung!ANTARA FOTO/Arnas Padda

Lanjut Oded, Perayaan Natal 2020 di Kota Bandung akan di gelar dengan cara berbeda dan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, hal ini dikarenakan kondisi masih pandemik dan status Bandung masih ada di zona merah.

"Natal di sejumlah gereja di Kota Bandung akan dilaksanakan secara virtual. Ada juga yang melaksanakan langsung di gereja dengan aturan dibatasi hanya 30 persen," kata dia.

Baca Juga: Bandung Zona Merah Lagi, Pemkot Larang Acara Pergantian Tahun 2021

Baca Juga: Tiba di Mapolda Jabar, Ade Yasin Diperiksa Soal Kerumunan Megamendung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya