Comscore Tracker

Masih di Turki, Aa Gym Dipastikan Tak Hadir Sidang Talak Cerai Besok

Teh Ninih dipastikan datang ke persidangan besok

Bandung, IDN Times - Sidang gugat talak cerai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym kepada Ninih Muthmainnah atau lebih dikenal dengan Teh Ninih akan digelar di Pengadilan Negeri Agama Kelas IA Kota Bandung, Rabu (31/3/2021), besok.

Kuasa Hukum Aa Gym, Dedi Setiadi mengatakan bahwa dalam persidangan ke dua besok, kliennya dipastikan tidak bisa hadir lantaran masih berada di luar negeri.

"Besok ini sidang, cuman Aa masih di Turki. Kayaknya gak bisa hadir Aa mah," kata Dedi ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (30/3/2021).

1. Teh Ninih dipastikan akan hadir

Masih di Turki, Aa Gym Dipastikan Tak Hadir Sidang Talak Cerai Besokpengacaranya Aa Gym Yoki M. Sulaiman (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Informasi terbaru yang didapatkannya saat ini, pada persidangan besok sebagai tergugat, Teh Ninih dipastikan akan hadir. Persidangan keduanya akan dilakukan secara tertutup oleh majelis hakim PA Kelas IA Kota Bandung.

"Cuman Teh Ninih mau hadir. Udah konfirmasi. Nanti aja ketemu di pengadilan hari Rabu ya," katanya.

2. Pengacara Teh Ninih sudah mengetahui kabar Aa Gym di Turki

Masih di Turki, Aa Gym Dipastikan Tak Hadir Sidang Talak Cerai Besokihram.co.id

Adapun saat IDN Times mencoba mengkonfirmasi kuasa hukum Teh Ninih, Fazar Nugraha, sampai saat ini belum mendapatkan respons. Hanya saja, Fazar sempat mengetahui bahwa saat ini kondisi Aa Gym tengah berada di luar negeri.

"Aa ini di Turki kan dan gak mungkin nanti juga datang langsung ke Indonesia. Pas mediasi di minta dihadirkan tapi ini bukan 31 Maret ini masih pemanggilan biasa," ujar Fazar saat dihubungi IDN Times, Kamis (18/3/2021).

3. Surat cerai dilayangkan Aa Gym sejak 3 Maret 2021

Masih di Turki, Aa Gym Dipastikan Tak Hadir Sidang Talak Cerai BesokIlustrasi anak milenial dakwah seperti Aa Gym (Tribunnews/Indah Kurnia)

Seperti diketahui, sebelumnya pengacara Aa Gym, Yoki M. Sulaiman juga mengatakan, bahwa surat cerai dilayangkan Aa Gym sejak 3 Maret 2021. Adapun alasan pasti dari gugatan tersebut yaitu sudah tidak ada lagi kecocokan diantara keduanya.

Meski begitu, Yoki tidak mengetahui secara jelas apakah keduanya masih tinggal dalam satu rumah atau sudah pisah. Menurut dia, hal tersebut nantinya akan dibuktikan dalam persidangan.

Disinggung soal rumor keduanya terlibat cekcok. Yoki bilang, hal itu tidak diketahuinya secara pasti. Rumor tersebut akan diungkapkan semuanya dalam persidangan di PN Agama Bandung Kelas IA pada dua pekan mendatang.

"Anak sudah menerima keputusan ini, untuk (Cekcok) saya belum bisa menjelaskan itu ya. Nanti aja pengadilan yang memeriksa," ungkapnya.

4. Tidak ada penuntutan hak dari gugat talak cerai ini

Masih di Turki, Aa Gym Dipastikan Tak Hadir Sidang Talak Cerai BesokIstri Aa gym, Teh Ninih (Instagram.com/muslimapp.id)

Selain itu, soal penuntutan hak dari Aa Gym pada teh Ninih, Yoki menjelaskan bahwa hal itu tidak ada. Menurut dia, gugatan dilayangkan sudah dengan kesepakatan dan dalam keadaan baik-baik saja.

"Gak ada sih (penuntutan hak), jadi dari teh Ninih juga gak ada keberatan," ucapnya.

Baca Juga: Aa Gym Gugat Talak Cerai Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung

Baca Juga: Fakta Baru: Aa Gym dan Teh Ninih Sudah Pisah Rumah Sejak 2020

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya