Comscore Tracker

Marak Aksi Begal di Bandung, Yana Mulyana: Galakan Kembali Siskamling 

Modus dari pembacok viral Cicendo masih misterius

Bandung, IDN Times - Pelaku aksi begal yang viral terekam kamera CCTV di kawasan Cicendo, Kota Bandung pada Jumat(10/1), masih berkeliaran. Polisi belum berhasil menangkap para pelaku.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap pihak kepolisian bisa dengan segera menangkap para pelaku tersebut. Dalam peristiwa itu seorang pelajar mengalami luka dibagian punggung dan kepala akibat bacokan senjata tajam. 

"Soal pembacokan, kita serahkan ke aparat penegak hukum, itu ada rekaman dan lain-lainnya. Kami dah komunikasi juga dengan pihak berwajib," ujar Yana saat ditemui di Stadion GBLA, Jalan Gedebage, Selasa (14/1).

Baca Juga: Aksi Pembacokan di Bandung Terekam CCTV, Polisi Buru Pelaku

1. Modus pelaku belum diketahui secara jelas

Marak Aksi Begal di Bandung, Yana Mulyana: Galakan Kembali Siskamling Dok. IDN Times/Istimewa

Dengan bukti adanya CCTV, Yana meyakini pelaku akan segera tertangkap. Berdasarkan laporan, dirinya belum mengetahui secara jelas apa modus dari pelaku pembacokan tersebut. Apakah ada motif dendam pribadi atau pembacokan secara acak alias random.

"Kami gak tahu modusnya apa. Random banget, Insyaalah pihak berwajib segera ungkap kasus ini yah," ungkapnya.

Baca Juga: Video Pembacokan Viral di Bandung, Korban Luka di Kepala dan Punggung 

2. Yana ingin poskamling digalakkan kembali

Marak Aksi Begal di Bandung, Yana Mulyana: Galakan Kembali Siskamling Dok. IDN Times/Istimewa

Yana menambahkan, sejauh ini Pemkot Bandung sudah memasang sekitar 700 lebih CCTV dan semuanya tersebar di beberapa wilayah Kota Bandung. Selain CCTV, aparat kewilayahan dan masyarakat harus membantu menjaga kondusifitas Kota Bandung.

"Kami juga minta bantuan aparat kewilayahan dan masyarakat untuk siskamling lagi lah, itu efektif dan gotong royong jaga keamanan," katanya.

3. Korban pembacokan teluka bagian kepala dan punggung karena sabetan sajam

Marak Aksi Begal di Bandung, Yana Mulyana: Galakan Kembali Siskamling Hukum dan Kriminal

Diberitakan sebelumnya, AA, inisial daripada korban pembacokan oleh orang tak dikenal, yang mana video rekamannya sempat viral di Bandung, mengalami luka di bagian kepala dan punggung karena terkena tusukan senjata tajam. Ia menjadi korban ketika melintasi Jalan Muhammad Yunus, Cicendo, Kota Bandung, pada Jumat (10/1).

Kabar keadaan kondisi korban itu disampaikan Kakak kandung AA, Septian (24 tahun), saat dihubungi IDN Times melalui sambungan telepon, Minggu (12/1).

4. Korban mulai membaik dan sudah berada di rumah

Marak Aksi Begal di Bandung, Yana Mulyana: Galakan Kembali Siskamling Ilustrasi begal. IDN Times

Septian mengatakan, kondisi adiknya saat ini sudah mulai membaik, setelah sebelumnya sempat mendapat perawatan oleh dokter di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) pascakejadian pembacokan.

"Sekarang sudah mulai membaik dan sudah pulang dari RSHS Sabtu dini hari. Sudah bisa beraktivitas tapi terbatas," ungkapnya.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini 

Baca Juga: Waspada! Aksi Begal Kembali Muncul di Bandung

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You