Maman Imanul Haq Minta Relawan Anies di Jabar Kawal Pendaftaran KPU

Relawan diharapkan bisa menggelar munajat, solawatan, dzikir

Bandung, IDN Times - Direktur BaleAmin, Maman Imanul haq mendorong seluruh pendukung bakal calon presiden dan wakil presiden, Anies-Cak Imin (Amin) agar mengawal jalannya pendaftaran ke KPU pada Kamis (19/10/2023).

Maman mengatakan, seluruh pendukung diharapkan bisa mengawal dengan menggelar beberapa kegiatan seperti doa bersama dan kegiatan lainnya yang mendukung kelancaran pendaftaran.

"Kami meminta agar menggelar do'a bersama, munajat, solawatan, dzikir agar sang maha kuasa, pemilik kekuasaan sejati memberikan kemudahan dan kelancaran," ujar Maman di Kota Bandung, Rabu (18/10/2023).

1. Maman Imanul Haq akan ikut mendampingi Anies Baswedan

Maman Imanul Haq Minta Relawan Anies di Jabar Kawal Pendaftaran KPU(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Maman memastikan bahwa ia akan ikut serta melakukan pendampingan pada dua pasangan itu saat menyerahkan berkas ke KPU. Adapun perjalanan akan dimulai dari kediaman Anies di Lebak Bulus Cilandak, Jakarta Selatan.

"Saya akan ikut dari mulai mas Anies dari rumahnya kemudian ke PKS kemudian ke PKB lalu ke Nasdem lalu ke KPU jam 09.00 WIB, atau di pukul 10.30 WIB," ungkapnya.

2. Pendaftaran Amin jangan sampai ada intrik politik

Maman Imanul Haq Minta Relawan Anies di Jabar Kawal Pendaftaran KPU(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Pendaftaran pasangan Amin diharapakan tidak menimbulkan intrik politik yang mengganggu jalanya kegiatan. Sehingga, dia meminta agar semua simpul relawan termasuk dari partai pendukung bisa mengawal secara maksimal agar kegiatan berjalan lancar.

"Saya mengajak semuanya untuk mengekspresikan kegembiraan ini di manapun termasuk di media sosial. Sekali lagi BaleAmin akan hadir terus di tengah masyarakat," katanya.

3. Pendaftaran Amin akan memberi kegembiaraan pada masyarakat

Maman Imanul Haq Minta Relawan Anies di Jabar Kawal Pendaftaran KPU(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara itu perwakilan Tim BaleAmin, Noe Firman menegaskan, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 merupakan pesta demokrasi, bukan ajang pertempuran. Sehingga pendaftaran pasangan Amin diharapakan bisa membawa kegembiraan bagi masyarakat.

"Kita seharusnya memposisikan diri sebagai rakyat yang akan memasuki sebuah pesta, bukan akan memasuki sebuah ajang pertempuran. Artinya BaleAmin akan sangat mendukung agenda-agenda yang sudah disampaikan," ucap Noe.

BaleAnie juga mendukung pesta demokrasi ini menjadi pesta politik yang beradab dan demokratis dengan adanya peningkatan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami juga akan sangat mendukung agar demokrasi kontestasi ini menjadi pesta politik yang beradab dan bermartabat yang sangat demokratis yang memang menjamin dan menjanjikan adanya peningkatan kesejahteraan Indonesia," katanya.

Baca Juga: AMIN Daftar ke KPU Diantarkan 19 Kiai Jatim

Baca Juga: AMIN Jadi Daftar Capres 19 Oktober, KPU Sudah Terima Suratnya

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya