Maju Pilgub Jabar, Bima Arya: 'Jabar Hiji Jabar Dua Urang Oge Bisa!'

Bima Arya siap jadi cagub dan cawagub di Pilgub Jabar

Bandung, IDN Times - Mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto telah mendeklarasikan diri maju di Pilgub Jawa Barat 2024. Politikus PAN ini menggelar deklarasi bersama beberapa elemen masyarakat bukan anggota partainya.

Adapun deklarasi digelar di area aset pemerintahan yaitu Monumen COVID-19 yang sebelumnya diresmikan Ridwan Kamil. Bima pun memastikan, dirinya siap untuk menjadi bakal calon gubernur hingga wakil gubernur selama ada dukungan dari masyarakat.

"Jabar 1, Jabar 2, gubernur, wagub, urang oge (saya juga) bisa jadi gubernur mah, yang penting didukung. Jadi Insya Allah, pada saatnya warga Jabar akan memutuskan, tapi kami bergerak, ikhtiar menuju Gedung Sate," ujar Bima, usai deklarasi Sabtu (4/5/2024).

1. Bima memastikan akan langsung melakukan komunikasi politik

Maju Pilgub Jabar, Bima Arya: 'Jabar Hiji Jabar Dua Urang Oge Bisa!'Wali Kota Bogor ke-16 Bima Arya Sugiarto (Dok. kotabogor.go.id)

Meski deklarasi ini dilakukan bersama masyarakat, Bima memastikan ia telah mengantongi restu partai. Bahkan dia didorong langsung untuk segera malakukan komunikasi politik bersama dengan partai politik lain.

"Partai sudah mendorong, memberi perintah, berikhtiar membangun komunikasi politik, membangun dukungan dari warga Jabar," tuturnya.

2. Bima Arya akan langsung berkeliling Jabar

Maju Pilgub Jabar, Bima Arya: 'Jabar Hiji Jabar Dua Urang Oge Bisa!'(Istimewa)

Bima menlanjutkan, usai deklarasi ini ia akan langsung membentuk relawan di beberapa daerah Jawa Barat untuk mendukung dirinya di Pilgub. Dia mengatakan akan langsung berkeliling seluruh wilayah Jabar pada pekan depan.

"Minggu depan akan mulai berkeliling Jabar, kami ingin melihat kontestasi Pilgub ini kontestasi yang tidak saja mencerahkan, tapi juga menyejukkan. Jadi warga Jabar menunggu calon pemimpinnya menawarkan apa untuk mereka," katanya.

3. Alasan maju di Pilgub Jabar karena ingin bangun daerah

Maju Pilgub Jabar, Bima Arya: 'Jabar Hiji Jabar Dua Urang Oge Bisa!'(Istimewa)

Disinggung soal motivasi maju Pilgub Jabar, Bima menjawab secara normatif. Dia maju di Pilgub Jawa Barat 2024 ini tidak lain haya ingin memajukan daerahnya, sebagai warga asli Jawa Barat.

"Saya lahir di Bogor, SD di Karawang, Cirebon, Subang, pernah di Megamendung, bapak saya lahir di Majalengka, ibu di Cipanas, keluarga saya semuanya orang Jabar, gak ada lagi motivasi atau ikhtiar selain ingin membuat warga bangga terhadap Jawa Barat. Dan saya ingin Jabar ini semakin juara," kata dia.

Baca Juga: PDIP Beri Sinyal ke Gerindra Dorong Demul Maju Pilgub Jabar

Baca Juga: Bertemu Presiden PKS, PDIP Singgung Peluang Koalisi Pilkada di Jabar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya