Maju Pilgub Jabar, Bima Arya Akui Sudah Komunikasi dengan Ridwan Kamil

Bima Arya pastikan komunikasi politik terus terjalin

Bandung, IDN Times - Mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyatakan telah melakukan komunikasi politik dengan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias Emil. Politisi PAN itu memastikan obrolannya dengan RK tidak lain untuk Pilgub Jawa Barat.

"Saya dengan Kang Emil komunikasi berjalan baik, berjalan bagus," ujar Bima usai melakukan deklarasi maju di Pilgub Jawa Barat 2024 di Monumen COVID-19, Sabtu (4/5/2024).

1. Ridwan Kamil dikabarkan belum menentukan langkah

Maju Pilgub Jabar, Bima Arya Akui Sudah Komunikasi dengan Ridwan Kamil(Istimewa)

Meski begitu, Bima sendiri belum mendapatkan kabar pasti apakah Ridwan Kamil akan maju kembali di Pilgub Jawa Barat atau ada pilihan lainnya. Sehingga, dia memastikan semua peluang untuk Pilgub 2024 ini masih terbuka lebar.

"Hari ini masih berproses, Kang Emil belum menyatakan akan ke mana, saya kira semua masih terbuka," ujarnya.

2. Bima Arya dapat tugas langsung dari Zulhas

Maju Pilgub Jabar, Bima Arya Akui Sudah Komunikasi dengan Ridwan Kamil(Istimewa)

Lebih lanjut, Bima mengatakan, deklarasi dirinya maju di Pilgub Jawa Barat lantaran sudah adanya tiket langsung dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, meski sebelumnya muncul rumor dirinya maju ke Pilgub DKI Jakarta.

"Saya ditugaskan Bang Zul untuk ikhtiar di Jawa Barat. Insya Allah ini tanda awal kemajuan kita untuk Jawa Barat," katanya.

3. Bima Arya siap maju jadi Cagub atau Cawagub

Maju Pilgub Jabar, Bima Arya Akui Sudah Komunikasi dengan Ridwan KamilIlustrasi pilkada serentak.ANTARA

Sebelumnya, Bima Arya sendiri menyatakan dirinya siap untuk menjadi bakal calon gubernur atau wakil gubernur di Pilgub Jawa Barat, selama mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

"Jabar 1, Jabar 2, gubernur, wagub, urang oge (saya juga) bisa jadi gubernur mah, yang penting didukung. Jadi Insya Allah, pada saatnya warga Jabar akan memutuskan, tapi kami bergerak, ikhtiar menuju Gedung Sate," katanya.

Bima menlanjutkan, usai deklarasi ini ia akan langsung membentuk relawan di beberapa daerah Jawa Barat untuk mendukung dirinya di Pilgub. Dia mengatakan akan langsung berkeliling seluruh wilayah Jabar pada pekan depan.

"Pekan depan akan mulai berkeliling Jabar, kami ingin melihat kontestasi Pilgub ini kontestasi yang tidak saja mencerahkan, tapi juga menyejukan, Jadi warga Jabar menunggu calon pemimpinnya menawarkan apa untuk mereka," kata dia.

Baca Juga: PDIP Beri Sinyal ke Gerindra Dorong Demul Maju Pilgub Jabar

Baca Juga: Hengky Kurniawan Masuk Penjaringan Pilkada KBB Lewat PDIP Jabar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya