Mahasiswa Unpad Tewas Terlindas Dumtruk di Jatinangor

Kecelakaan terjadi di kawasan kampus Unpad

Bandung, IDN Times - Nasib naas menimpa mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad), Jihan Novanda Irwandi (20). Korban meninggal dunia setelah tertabrak dumptruk di Jalan Raya Ir Soekarno, Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Selasa (26/11) sore.

Kapolres Sumedang Ajun Komisaris Besar Polisi Hartoyo menjelaskan, Jihan saat kejadian dibonceng oleh seorang ojek online (Ojol) berinisial AR, saat itu, motor melaju dari arah gerbang atas Kampus Unpad. Saat motor berada di jalur kiri, tiba-tiba kendaraan jenis dump truk yang melaju di sisi kanan ikut menepi ke kiri.

"Kendaraan yang dikemudikan mengambil lajur kiri dan dari samping kanan datang kendaraan dumptruk yang melambung ke lajur kiri," ujar Hartoyo berdasarkan keterangan pers yang diterima IDN Times Jabar, Rabu (27/11).

1. Korban bersama Ojol sempat menghindari dumptruk

Mahasiswa Unpad Tewas Terlindas Dumtruk di JatinangorIlustrasi kecelakaan lalu lintas - IDN Times/Arief Rahmat

Hartoyo mengatakan, AR sempat berupaya untuk menghindari truk di depannya tapi terjadi senggolan hingga AR terjatuh ke sisi kiri. Sedangkan korban Jihan terjatuh ke sisi kanan dan masuk ke bagian bawah truk.

"Jihan Novanda terjatuh ke sebelah kanan lalu masuk ke kolong dump truk kemudian melindas bagian kepala," ungkapnya.

2. Sejumlah barang bukti turut diamankan

Mahasiswa Unpad Tewas Terlindas Dumtruk di JatinangorDok. IDN Times/Istimewa

Lebih lanjut, Hartoyo mengatakan, dari kejadian tersebut, sejumlah barang bukti berupa kendaraan roda dua dan truk telah diamankan oleh jajaran Polsek Jatinangor dan diserahkan ke lantas Polres Sumedang.

"Untuk barang bukti motor dan dumptruk diamankan di Pos Lantas Polsek Jatinangor Res Sumedang dan diserahkan ke Unit Laka lantas Polres Sumedang," tuturnya.

3. Polisi segera proses pengemudi dump truk

Mahasiswa Unpad Tewas Terlindas Dumtruk di JatinangorSumber gambar: facebook.com

Ia pun memastikan, Polres Sumedang akan melakukan proses penyidikan terhadap pengemudi dumptruk berinisial S, yang telah menyenggol sepeda motor milik AR hingga terjatuh dan melindas bagian tubuh Jihan.

"Kalau lihat kronologisnya sopir dumptruk yang salah karena sepeda motor pada jalurnya yang benar sebelah kiri. Kita akan proses untuk pengemudi dumptruk," kata dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya