Lima Atlet Asal Jabar Melenggang ke Olimpiade Paris 2024

Lima atlet ini dari bulu tangkis, panahan, dan menembak

Bandung, IDN Times - Sebanyak lima orang atlet asal Jawa Barat akan bertanding di Olimpiade Paris 2024. Para atlet nantinya akan bertanding di Kota Cinta mewakili Indonesia dari 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Muhammad Budiana mengatakan lima orang ini berasal dari cabang olahraga menembak, panahan dan bulu tangkis.

"Total ada lima atlet dari Jawa Barat yang terpilih mengikuti Olimpiade Paris 2024. Berasal dari tiga cabang olahraga, menembak, panahan, tiga orang dari bulu tangkis," ujar Budiana, Rabu (24/7/2024).

1. KONI Jawa Barat memberikan dukungan penuh

Lima Atlet Asal Jabar Melenggang ke Olimpiade Paris 2024Tim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Budiana menuturkan, KONI Jawa Barat memberikan dukungan penuh terhadap para atlet yang akan bertanding mewakili Indonesia di Prancis itu. Persiapan dipastikannya sudah maksimal, karena bersamaan dengan Pelatda PON XXI.

"Olimpiade targetnya KOI/ KONI Pusat, kami KONI Jabar mendukung prestasi atlet-atlet tersebut, apalagi Pelatda PON XXI berbarengan dengan Pelatnas Olimpiade," katanya.

2. Bey pesan agar para atlet fokus ke pertandingan

Lima Atlet Asal Jabar Melenggang ke Olimpiade Paris 2024Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Bangkit Rizki/IDN Times)

Sementara, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mengatakan, pemerintah mendorong penuh para atlet yang bertanding ke Olimpiade Paris 2024. Dia juga berpesan agar para atlet bisa fokus ke dalam pertandingan.

"Tentu saja kami mendorong berprestasi dan fokus pada setiap pertandingan," katanya.

3. Bey tidak memberikan target khusus

Lima Atlet Asal Jabar Melenggang ke Olimpiade Paris 2024(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bey enggan memberinya target khusus pada para atlet. Dia hanya meminta agar para atlet bisa fokus menghadapi setiap jalanannya pertandingan nanti. Bey juga akan memberikan beberapa apresiasi kepada para atlet asal Jabar di Olimpiade Paris 2024.

"Nanti kalau target khusus terbebani, yang penting fokus pada setiap pertandingan, berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kita semua mendukung. Nanti pasti adalah apresiasi," kata dia.

Berikut daftar atlet Jabar yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024:

1. Fathur Gustafian (menembak)
2. Syifa Nurafifah (panahan)
3. Anthoni Ginting (buku tangkis)
4. Fajar Alfian (bulu tangkis)
5. Gregoria Mariska (bulu tangkis)

Baca Juga: 9 Atlet Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 Diberangkatkan

Baca Juga: PBSI Tidak Yakin Bulu Tangkis Dapat Emas di Olimpiade 2024

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya