Libur Nataru 2024: 123 Ribu Masyarakat Gunakan Kereta Cepat Whoosh

Penumpang Whoosh mengalami kenaikan sejak pekan kemarin

Bandung, IDN Times - Penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau Whoosh mengalami peningkatan selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Berdasarkan data dari KCIC, jumlah peningkatan penumpang mencapai 20 persen dibandingkan beberapa pekan lalu.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, peningkatan ini terjadi selama satu pekan terakhir pada momen libur Natal dan Tahun Baru, volume pengguna jasa Kereta Cepat Whoosh meningkat sekitar 20 s.d 25 persen.

"Pada periode tanggal 17 sampai dengan 23 Desember 2023 KCIC telah melayani sebanyak 123 ribu penumpang atau naik 20 persen dibandingkan periode yang sama di pekan sebelumnya," ujar Eva melalui keterangan resmi, Senin (25/12/2023).

1. Lonjakan 21 ribu penumpang per hari sempat terjadi

Libur Nataru 2024: 123 Ribu Masyarakat Gunakan Kereta Cepat WhooshKeramaian penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Senin (25/12/2023). (dok. Sabri Ella Afni untuk IDN Times)

Eva menjelaskan, untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada penumpang Whoosh di Stasiun dan perjalanan pada momen libur akhir tahun ini, KCIC menghadirkan Santa Claus untuk menghibur penumpang. Adapun lonjakan besar penumpang sempat terjadi beberapa hari kemarin.

"Jumlah penumpang tertinggi yang dilayani dalam satu hari sejauh ini mencapai 21 ribu penumpang untuk keberangkatan 23 Desember 2023," jelasnya.

2. Berbagai ornamen Natal dan tahun baru turut dihadirkan

Libur Nataru 2024: 123 Ribu Masyarakat Gunakan Kereta Cepat WhooshKereta Cepat Whoosh (Dok. KCIC)

Dalam momen libur Nataru 2024, Eva mengatakan, berbagai ornamen Natal dan Tahun Baru juga telah dipasang di area stasiun dan kereta cepat Whoosh yang ada di Bandung dan Jakarta. Hal itu dilakukan agar menciptakan atmosfer yang lebih meriah dan suasana yang berbeda.

"Berbagai peningkatan pelayanan ini kami hadirkan untuk memberikan kebahagiaan bagi para penumpang yang merayakan hari Natal maupun yang melaksanakan liburan. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat dan dampak positif bagi semua," katanya.

3. Bakti sosial juga sempat dilakukan

Libur Nataru 2024: 123 Ribu Masyarakat Gunakan Kereta Cepat WhooshAntrean kendaraan yang hendak menurunkan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Senin (25/12/2023). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Selain pelayanan di stasiun, KCIC juga telah menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Natal. KCIC memberikan bantuan berupa berbagai kebutuhan pokok, fasilitas kesehatan, dan bantuan tunai untuk Panti Tresna Werdha Nazareth Santo Yusuf.

"Selain itu kami juga berikan bantuan Panti Pelayanan Kasih Bhakti Mandiri Jakarta pada 22 Desember 2023," kata dia.

Baca Juga: 7 Potret Keramaian Stasiun Halim Kereta Cepat Whoosh di Libur Natal

Baca Juga: Libur Nataru, Beli Tiket Whoosh Gratis Masuk Destinasi Wisata Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya