Libur Maulid Nabi, 4.500 Wisatawan Kunjungi Bandung Zoo

Angka tersebut diprediksi akan terus bertambah

Bandung, IDN Times - Sebanyak 4.500 wisatawan berkunjung ke Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) di masa libur panjang Maulid Nabi, Sabtu-Senin (14-16/9/2024). Pengunjung yang datang pun tidak hanya dari Kota Bandung.

"Untuk libur panjang kali ini, Bandung Zoo sudah menerima sekitar 4.500 wisatawan, itu dari hari Sabtu sampai hari Minggu. Sedangkan hari Senin kami masih berjalan, mudah-mudahan mecapai target," ungkap Humas Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii, saat dihubungi.

1. Target per hari sampai 1.500 pengunjung

Libur Maulid Nabi, 4.500 Wisatawan Kunjungi Bandung ZooDok. Humas Pemkot Bandung

Bandung Zoo, kata Sulhan, menargetkan kunjungan saat masa libur panjang Maulid Nabi ini sebanyak 6.000 wisatawan atau lebih 1.500 wisatawa dari kunjungan hari biasa. Jumlah itu terhitung selama dua hari sejak Sabtu kemarin.

"Di libur panjang ini bedannya 500 kunjungan. Jadi di tiga hari itu kami target 2.000-an per hari, hari biasanya kan 1.500," katanya.

2. Pelayanan lebih dimaksimalkan

Libur Maulid Nabi, 4.500 Wisatawan Kunjungi Bandung Zooilustrasi buaya siamese (commons.wikimedia.org/Supanut Arunoprayote)

Selain itu, Bandung Zoo juga tidak menyiapkan program khusus bagi wisatawan yang akan berkunjung. Kendati demikian, Sulhan memastikan, dalam urusan pelayanan mereka mencoba untuk terus ditingkatkan.

"Kami lebih meningkatkan layanan dan kami masih melaksanakan kegiatan edutaiment. Bedanya mungkin sekarang dua kali jam 11.00 WIB dan 14.00 WIB di waktu libur karena itu selalu menjadi target pengunjung," katanya.

"Kemudian kami juga ada Zoolinary sekarang dengan menyediakan booth-booth makanan tradisional di dekan area bermain," lanjut Sulhan.

3. Tidak ada hewan baru

Libur Maulid Nabi, 4.500 Wisatawan Kunjungi Bandung ZooKebun Binatang Bandung (instagram.com/andrereshnaf)

Disinggung soal adanya satwa anyar untuk disuguhkan pada para pengunjung, Sulhan mengatakan, Bandung Zoo belum menghadirkan hal itu, namun ada beberapa hewan yang baru berkembang biak.

"Baru-baru ini banyak hewan mamalia yang lahiran, salah satunya kijang, yang lainnya dari hewan burung, mudah-mudahan dalam waktu dekat ada hewan lain yang melahirkan di Bandung Zoo," kata dia

Baca Juga: Empat Bapaslon Pilgub Jabar Dinyatakan Memenuhi Syarat

Baca Juga: Gilas 11 Provinsi, Jabar Gondol Emas Free Fire PON 2024

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya