Kumpulan Pelaku Startup Bandung, Gibran Singgung Hilirisasi Digital

Gibran sebut Bandung sudah melakukan hilirisasi digital

Bandung, IDN Times - Calon Wakil Presiden pasangt nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka mengumpulkan para pelaku startup di Kota Bandung dalam sebuah kegiatan bertajuk "Gimik Hilirisasi Digital Gibran Startup Digital Showcase" Disalah satu caffe di Jalan Riau, Selasa (30/1/2024).

Dalam kegiatan ini pasangan calon presiden Prabowo Subianto itu turut meminta masukan para pelaku ekonomi digital. Dia turut didampingi oleh Ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil serta beberapa tokoh lainnya. 

Gibran mengatakan, persoalan hilirisasi digital yang sempat diungkapkan dalam debat ke empat beberapa waktu kemarin pada dasarnya sudah dilakukan di Kota Bandung.

"Kalau waktu debat cawapres kemarin kan saya bicara banyak masalah hilirisasi digital dan sebenarnya sudah dilakukan di Bandung ya Meskipun banyak yang ngetawain belum paham padahal itu sesuatu yang penting sekali" ujar Gibran.

Sebelum memulai kampanyenya di Bandung, Gibran terlebih dahulu datang ke Cirebon. Di membandingkan, Cireng dengan Kota Bandung sangat jauh untuk ekosistem startup atau pelaku ekonomi digital.

"Tadi kan saya baru aja ke Cirebon ngumpulin anak-anak muda juga dan beberapa kota-kota kecil ekosistemnya enggak selengkap Bandung. Bandung kan udah lengkap banget," ucapnya.

Selain itu, Gibran menyinggung soal belum adanya dukungan pemerintah di daerah untuk memfasilitasi kreativitas anak muda. Hal ini menurutnya berbeda dengan Kota Bandung yang dapat dukungan penuh dari pemerintah daerah.

"Mereka kalau di kota-kota lain kreatif tapi enggak punya dukungan dari pemerintah belum ada, jadi Bandung ini luar biasa sekali bisa jadi percontohan. ini tadi luar biasa banget sudah bukan startup, ini udah udah calon-calon decacorn," kata dia.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Puji Pelaku Startup Kota Bandung

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Prabowo-Gibran Sentuh 50 Persen

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya