KST Jawa Barat Bantu Perekonomian dengan Borong Dagangan UMKM

Borongan dilakukan agar UMKM semakin maju dan berkembang

Karawang, IDN Times - Komunitas Sopir Truk Jawa Barat (KST Jabar) menggerakkan aksi sosial di Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu (1/10/2023). Mereka turut mendukung perekonomian dengan memborong beberapa barang dagangan UMKM.

Komunitas sukarelawan Ganjar Pranowo itu memborong dagangan para UMKM yang ada di Dusun Karajan B, RT 018/004 Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jabar.

Koordinator Daerah (Korda) KST Kabupaten Karawang Teguh Nurdiansyah mengatakan, borong dagangan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap perekonomian sesama.

"Kami di sini dari Komunitas Sopir Truk melakukan kegiatan borong dagangan UMKM yang ada di Desa Kemiri ini. Borong dagangan ini dilakukan untuk meringankan usaha para pelaku UMKM," kata Teguh, Senin (2/10/2023).

1. Kerja-kerja UMKM berdampingan dengan KST

KST Jawa Barat Bantu Perekonomian dengan Borong Dagangan UMKM(Istimewa)

Menurut Teguh, keberadaan UMKM saat ini sendiri terus membantu kerja-kerja para sopir truk yang tengah mencari rezeki. Sehingga bantuan diberikan agar saling memberikan dampak yang lebih baik.

Selain itu, bantuan ini juga dimaksudkan agar para pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Karawang bisa terus maju dan berkembang.

"Kami juga terinspirasi dari sosok Bapak Ganjar yang kerap menggalang kepedulian kepada para pelaku usaha kecil atau UMKM yang ada di desa-desa," katanya.

2. KST akan gelar kegiatan lebih besar

KST Jawa Barat Bantu Perekonomian dengan Borong Dagangan UMKMIlustrasi UMKM. (IDN Times/Aditya Pratama)

Setelah dilaksanakannya aksi sosial ini, Teguh berharap KST Jabar semakin kompak dan solid menebarkan semangat kebaikan kepada sesama, baik antar sopir truk maupun masyarakat umum yang membutuhkan.

Teguh pun menegaskan komitmen KST Jabar untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif lainnya di berbagai daerah. Sehingga, masyarakat bisa merasakan manfaat kebersamaan ini.

"Komunitas Sopir Truk ke depan akan mengadakan kegiatan positif yang lebih luas lagi dan lebih besar, khususnya membantu para UMKM," katanya.

3. Berharap agar bantuan terus datang untuk UMKM

KST Jawa Barat Bantu Perekonomian dengan Borong Dagangan UMKMIlustrasi Pengusaha/Wirausahawan (IDN Times/Aditya Pratama)

Sedangkan Endah Wati, salah satu pedagang gorengan yang diborong dagangannya mengucapkan terima kasih kepada para sopir truk pendukung Ganjar Pranowo itu. Apalagi belakangan ini dagangannya sepi pembeli.

"Alhamdulillah senang banget, terima kasih banyak Komunitas Sopir Truk yang sudah memborong dagangan saya. Sebelumnya gorengan saya sepi, sekarang sudah ludes," katanya.

Endah pun mendoakan kesehatan dan keselamatan KST Jabar di manapun berada. Endah juga berdoa untuk kelancaran kegiatan mereka di masa yang akan datang.

"Doanya semoga ke depannya para sopir truk semakin sukses, jaya, dan tidak bosan melakukan kebaikan," kata dia.

Baca Juga: Prabowo: Yang Penting Asal Jangan Prabowo Bohong dan Berkhianat

Baca Juga: Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung Prabowo

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya