Komunitas Tukang Cukur Garut Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024 

Forum Barber Asgar ingin Emil masuk dalam bursa capres 2024

Bandung, IDN Times - Forum pengusaha jasa barbershop asli Garut (Asgar) mendukung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias Emil maju ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka menilai Emil sudah banyak melakukan inovasi di Jabar.

"Kami dan rekan-rekan terpangil untuk memberikan dukungan secara kongkret untuk mendorong Kang Emil atau Pak Ridwan Kamil untuk maju menjadi pimpinan negara (Pilpres 2024)," ujar inisiator dan salah satu founder Forum Barber Asgar, Deden Najwi Ridho, Kamis (7/1/2021).

1. Emil banyak beri inovasi bagi usaha pangkas rambut

Komunitas Tukang Cukur Garut Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024 ANTARA/Chairul Rohman

Bukan tanpa alasan Forum Barber Asgar memberikan dukungan pada Emil. Deden mengatakan, Emil dalam beberapa tahun memimpin Jabar sering memberikan bantuan pada para pengusaha jasa barbershop untuk lebih modern dan maju.

"Bantuan tersebut antara lain desain barber shop, pelatihan manajemen, penerapan informasi teknologi (IT), promosi serta upgarding skill," ucapnya.

2. Ide Ridwan Kamil dianggap out of the box

Komunitas Tukang Cukur Garut Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024  ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Selain itu, Deden bilang, Forum Barber Asgar pernah mengikuti kunjungan kerja ke Melbourne, Australia, melalui Kadin Jabar untuk studi banding secara langsung terkait pengelolaan barbershop yang modern.

"Dan menurut saya, apa yang dilakukan Pak Ridwan Kamil sangat fresh dan out of the box. Bagaimana kami yang selama ini tidak menyadari bahwa jasa barber ini merupakan ekonomi kreatif  dan memiliki prospek yang besar di global," ungkapnya.

3. Ridwan Kamil disebut bisa lebih ngabret jika jadi presiden di 2024

Komunitas Tukang Cukur Garut Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024 IDN Times

Dengan semua dedikasi Emil pada sektor ekonomi kreatif, Deden berharap Gubernur Jabar itu bisa menjadi pemimpin negara ini, untuk memiliki kebijakan yang lebih luas dari jabatannya yang diemban saat ini.

"Kami juga percaya pada kemampuan yang ada. Pak Ridwan Kamil mampu membawa Indonesia lebih ngabret (ngebut) lagi," kata dia.

4. Sudah ada partai yang mendukung Emil

Komunitas Tukang Cukur Garut Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024 Logo Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) (ANTARA/Cecep Husni Mubarok)

Sebelumnya, Partai Hanura Jawa Barat (Jabar) mengusulkan Ridwan Kamil alias Emil maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024. Dian Rahadian, Ketua DPW Partai Hanura Jabar mengatakan, putra daerah Jabar harus didorong untuk meramaikan kontestasi pilpres 2024.

"Kita punya gubernur yang sudah teruji. Sebagai orang Jabar, kami mendukung Kang Emil menjadi calon presiden," ujar Dian melalui keterangan resmi yang diterima, Sabtu (27/11/2021).

Dukungan ini diberikan bukan hanya wacana, Dian memastikan dukungan ini akan disampaikan ke DPP Partai Hanura. Sehingga hal itu akan menjadi pertimbangan dari Hanura pusat.

"Kami tetap komitmen, konsisten, ingin Ridwan Kamil maju ke yang lebih jauh. Pilpres 2024 nanti kami ingin Hanura berada bersama Ridwan Kamil," kata dia.

Baca Juga: Relawan Kebangsaan 24 Dukung Ridwan Kamil Jadi Presiden RI 2024

Baca Juga: Kocak! Ketika Ridwan Kamil Jadi Pencopet di Braga 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya