Kepala DLH dan DKPP Pemprov Jabar Pensiun, Jabatan Diisi Plt

Pemprov Jabar pastikan tidak ada kekosongan jabatan

Bandung, IDN Times - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat, Prima Mayaningtyas dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perternakan (DKPP), Arifin Soedjayana resmi pensiun sebagai pejabat ASN per 5 Agustus 224.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, Sumasna mengatakan, ada beberapa ASN lain di Jawa Barat yang purna tugas pada bulan ini, akan tetapi untuk tingkat kepala OPD dipastikannya hanya dua orang ini saja.

"Kalo kepala Perangkat Daerah yang sudah pensiun hanya pak Arifin (Kepala DKPP) dengan Ibu Prima (Kadis LH) aja," ujar Sumasna saat dikonfirmasi, Senin (5/8/2024).

1. Pemprov Jabar sudah tunjuk Plt

Kepala DLH dan DKPP Pemprov Jabar Pensiun, Jabatan Diisi PltHumas/Pemprov Jabar

Selain itu, Pemprov Jawa Barat memastikan tidak akan ada kekosongan jabatan setelah dua kepala OPD itu purna tugas. Sumasna memastikan, jabatan keduanya akan diisi terlebih dahulu oleh Plt yang kini sudah ditunjuk.

"Untuk sementara digantikan Plt, Plt Kadis LH Pak Dodit (Kadis Kehutanan), Plt Kadis DKPP Bu Siti Rochani (salah satu kabid di DKPP)," jelasnya.

2. Bey minta ASN junior contoh keduanya

Kepala DLH dan DKPP Pemprov Jabar Pensiun, Jabatan Diisi PltHumas/Pemprov Jabar

Seperti diketahui, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) Pensiun, Piagam Penghargaan, Tabungan Hari Tua dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik ke Prima Mayaningtyas dan Arifin Soedjayana saat apel pagi di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (5/8/2024).

Bey mengapresiasi para ASN purna tugas atas dedikasi dan segala bentuk pengabdian yang dicurahkan hingga memasuki masa akhir pengabdian.

Para ASN senior juga dapat dijadikan inspirasi sekaligus motivasi bagi seluruh ASN yang masih aktif bekerja untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa, khususnya di wilayah Jabar hingga akhir masa pengabdian.

3. ASN harus tekun dalam mengerjakan tugas aparatur sipil

Kepala DLH dan DKPP Pemprov Jabar Pensiun, Jabatan Diisi Plt(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Tak cuma terbatas di masa jabatan sebagai ASN, pengabdian kepada masyarakat seyogianya dapat dilakukan tanpa harus menyandang gelar ASN. Bersumbangsih terhadap kemajuan Jawa Barat dapat dilakukan dengan berbagai cara dengan memberikan manfaat dan inspirasi bagi orang banyak.

"Bagaimana bekerja hingga pensiun dan kita banyak belajar bagaimana harus bekerja dengan baik, ulet, dan tekun. Itu ada pada Pak Arifin dan Ibu Prima, begitupun juga Pak Yedi, Ibu Erna, dan Pak Toni Sambas (para ASN purna tugas)," kata dia.

Baca Juga: Sufmi Dasco: Wakil Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar dari Golkar 

Baca Juga: Kemarau Terasa di Pantura, Pemprov Jabar Wanti-wanti Serangan Hama

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya