Kejamnya Pelaku Mutilasi Ciamis, Tubuh Korban Dipotong Empat Bagian

Setelah dipotong tumbuh korban diletakan di dalam baskom

Bandung, IDN Times - Pembunuhan dengan cara mutilasi dengan korban YN oleh suaminya TR di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, menghadirkan fakta baru. Polisi menyatakan jasad korban sempat dipotong empat bagian.

"Jasad korban dipotong oleh pelaku dalam empat bagian," ujar Kasatreskrim Polres Ciamis, AKP Joko Prihatin, Sabtu (4/5/2024).

1. Jenazah tengah diautopsi

Kejamnya Pelaku Mutilasi Ciamis, Tubuh Korban Dipotong Empat BagianPolda Jabar

Setelah itu, Joko mengatakan, pelaku juga kemudian menyimpan beberapa bagian tubuh di sebuah baskom. Meski begitu, dia tidak menjelaskan secara rinci, anggota tubuh mana saja yang dipotong oleh pelaku.

Polisi sendiri belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut ihwal kejadian ini. Sebabnya penyelidikan masih terus dilakukan.

"Yang jelas pelaku sudah kami amankan. Saat ini belum bisa dimintai keterangan masih labil, untuk korban sendiri dilaksanakan autopsi di RS Banjar. Untuk motif belum bisa dipastikan," katanya.

2. Dugaan pembunuhan dilakukan di rumah

Kejamnya Pelaku Mutilasi Ciamis, Tubuh Korban Dipotong Empat BagianTangkapan layar diduga pelaku mutilasi istri di Ciamis

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara peristiwa pembunuhan dengan mutilasi ini dilakukan di jalan dekat rumah keduanya.

Dugaan polisi itu dikuatkan dengan ditemukannya bagian tubuh korban di jalan yang mengarah ke rumahnya, yang berada di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

"Dugaan itu, TKP-nya bukan di rumah, melainkan di jalan dekat rumahnya," ucap Jules.

Terkait bagaimana cara pelaku membunuh korban sebelum di mutilasi, dia mengatakan, hal itu masih didalami oleh penyidik.

3. Pelaku merupakan suami korban

Kejamnya Pelaku Mutilasi Ciamis, Tubuh Korban Dipotong Empat BagianPelaku pembunuhan perempuan di Kuta yang jasadnya dimasukkan koper (Dok.IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, warga di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis digegerkan dengan aksi pembunuhan dengan cara mutilasi pada Jumat (3/5/2024). Tidak lama kemudian kasus ini terungkap oleh Polres Ciamis.

Pelaku sendiri berinisial TR yang merupakan suami dari korban. Dari keterangan sejumlah saksi, pelaku dan korban sempat cekcok di jalan, namun warga enggan melerai karena merasa tidak enak.

Tak lama cekcok, pelaku kemudian datang ke sebuah pos sambil membawa sesuatu dengan pisau dan pakaian yang berlumuran darah. Setelah dicek oleh warga, ternyata yang dibawa adalah potongan tubuh.

Mendapat informasi terkait pembunuhan tersebut, kepolisian pun sudah mengamankan pelaku di Polresta Ciamis.

Baca Juga: PDIP Beri Sinyal ke Gerindra Dorong Demul Maju Pilgub Jabar

Baca Juga: Sadis! Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Daging Korban Sempat Ditawarkan ke Warga

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya