Kecelakaan Maut PO Handoyo KM 72 Cipali, Polisi Periksa Tiga Saksi

Polda Jabar terlibat periksa tiga orang saksi itu

Bandung, IDN Times - Korlantas Mabes Polri bersama dengan Ditlantas Polda Jabar melakukan olah TKP usai insiden kecelakaan lalu lintas maut PO Handoyo di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), KM 72 Exit Tol Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jumat (15/12/2023).

Selain olah TKP, Kabidhumas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, polisi kini tengah melakukan pemeriksaan tiga orang saksi dari peristiwa maut yang merenggut banyak korbankan jiwa dan luka-luka itu.

"Untuk saksi, kami telah periksa sebanyak tiga orang," kata Ibrahim, Sabtu (16/12/2023).

1. Polda Jabar berkoordinasi dengan Jasa Raharja

Kecelakaan Maut PO Handoyo KM 72 Cipali, Polisi Periksa Tiga SaksiIlustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Ibrahim menambahkan, polisi juga kini melakukan koordinasi dengan Jasa Raharja untuk pengurusan asuransi. Berdasarkan informasi sementara, data korban kecelakaan maut ini ada sebanyak 12 orang meninggal dunia dan sembilan orang mengalami luka berat.

"Terkait kecelakaan ini kita berkoordinasi dengan Jasa Raharja untuk memastikan para korban mendapatkan asuransi kecelakaan," ucapnya.

2. Peristiwa terjadi diduga karena hilang kendali

Kecelakaan Maut PO Handoyo KM 72 Cipali, Polisi Periksa Tiga Saksiilustrasi korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Dadang Supriadi menjelaskan, peristiwa ini bermula ketika bus hendak keluar menuju pool yang ada di Purwakarta untuk mengambil penumpang dari arah Cirebon.

Setibanya di tempat kejadian, kata, bus diduga menikung ke arah kiri karena pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan tidak terkendali dan menabrak guard rail.

"Akhirnya hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan, kemudian tergulih arah kanan," ucap Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Dadang Supriadi, Jumat (15/12/2023).

3. Ada 12 orang yang meninggal dunia

Kecelakaan Maut PO Handoyo KM 72 Cipali, Polisi Periksa Tiga Saksiilustrasi kecelakaan adu kambing (IDN Times/Arief Rahmat)

Dadang mengungkapkan, dari peristiwa ini ada 12 orang korban tewas, dan beberapa lainnya mengalami luka-luka. Adapun dalam peristiwa ini terdapat satu orang yang selamat, yaitu pengemudi bus.

"Total di dalam bus itu ada 20 orang. Sementara yang selamat adalah sang pengemudi," katanya.

Baca Juga: Isak Tangis Warnai Pemakaman Korban Kecelakaan Maut di KBB

Baca Juga: Kecelakaan Road Race Maut di Paser Masuk Tahap Penyelidikan Polisi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya