Kecelakaan Beruntun di Simpang Buah Batu Bandung, Satu Orang Tewas

Kejadian ini melibatkan dua mobil lebih

Bandung, IDN Times - Peristiwa kecelakaan lalu lintas kendaraan bermotor terjadi di Jalan BKR, lampu merah Buah Batu, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung pada Sabtu (23/9/2023). Dari peristiwa ini satu orang pengemudi mobil dinyatakan wafat.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung AKP Arif Saeful Haris mengatakan, kecelakaan beruntun ini bermula dari mobil pikap yang dikemudikan Jiman (50 tahun) menabrak tiga unit mobil yang sedang berhenti di lampu merah Buah Batu sekitar pukul 11.15 WIB.

"Awal kejadian diduga pengemudi ini kurang konsentrasi sehingga menabrak tiga kendaraan yang berada di depannya yang sedang berhenti di lampu merah," kata Arif ditemui di TKP.

1. Peristiwa ini diduga karena rem blong

Kecelakaan Beruntun di Simpang Buah Batu Bandung, Satu Orang TewasIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Arif menjelaskan, pengemudi pikap diduga hilang konsentrasi sehingga tidak bisa mengerem kendaraannya ketika sudah dekat lampu merah. Sehingga, ia justru menabrak tiga unit kendaraan mobil yang sedang berhenti.

"Berdasarkan keterangan saksi, kendaraan pikap itu melaju dari arah Jalan BKR menuju Jalan Perintis Kemerdekaan dengan kecepatan tinggi," ungkapnya.

2. Pengendara mobil pikap meninggal dunia

Kecelakaan Beruntun di Simpang Buah Batu Bandung, Satu Orang TewasIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Lebih lanjut, Arif mengatakan, korban Jiman merupakan pria kelahiran Kebumen, dan kini tinggal di Tasikmalaya. Adapun sesaat setelah peristiwa korban sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin Bandung.

Tiga unit kendaraan lainnya yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang kendaraan mereka.

"Meninggal dunia (pengemudi pikap) dibawa ke RS Hasan Sadikin. (Meninggal karena) terjepit setir," katanya.

3. Polisi pastikan hanya ada satu orang korban yang meninggal

Kecelakaan Beruntun di Simpang Buah Batu Bandung, Satu Orang Tewasilustrasi kecelakaan adu kambing (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, penumpang kendaraan pikap Adiwijaya menyatakan, mobil yang ditumpangi dan dikemudikan oleh rekannya itu berangkat dri Jalan Cijerah menuju Ciwastra. Saat berangkat, kendaraan berjalan normal, namun saat hendak mengerem tidak terhentikan.

"Laju mah normal, tapi tiba-tiba gas terus maju sampai tabrak mobil boks. Sudah direm, gas enggak mau balik," kata dia.

Baca Juga: Bawa Kabur Mobil Curian, Pelaku Kecelakaan hingga Ditembak Polisi

Baca Juga: Brak! Kecelakaan Beruntun 3 Mobil di Flyover Kota Bandar Lampung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya