Kebakaran PT Kahatex, Api Lahap Gedung Produksi dan Gudang

Petugas gabungan kini masih melakukan pemadaman

Bandung, IDN Times - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang memastikan ada sebanyak dua gedung terbakar di PT Kahatex, Jalan Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, tepatnya di Jalan Raya Bandung-Garut, Kamis (29/2/2024).

"Ada sebanyak dua gedung yang besar yang terbakar. Setahu saya gedung penyimpanan kain di belakang pabrik dan satu gedung produksi. Di dua gedung itu api cukup besar," ujar Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno pada awak media.

Atang memastikan, saat ini petugas dari beberapa unsur turun untuk melakukan pemadaman. Menurutnya, proses pemadaman cukup lama karena bahan yang terbakar merupakan kain.

"Kondisi terkini aman, tim kebakaran pemerintah daerah Kahatex dan juga milik Brimob menggunakan water canon untuk menembus tembok agar bisa dimasuki air," katanya.

Sebelumnya, PT Kahatex juga baru saja terdampak angin puting beliung pada Rabu (21/2/2024) pukul 16:00 WIB. Mereka bahkan sempat memberhentikan produksinya karena bangunan rusak dan aliran listrik dipadamkan.

Baca Juga: Perusahaan Tekstil Raksasa Asia Tenggara PT Kahatex Kebakaran

Baca Juga: PT Kahatex Berhenti Produksi Akibat Bencana Angin Tornado

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya