Kebakaran Mobil di Tol Padaleunyi, Seorang Pengemudi Tewas

Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran

Bandung, IDN Times - Mobil berukurang sedang terbakar di di tol arah Pasirkoja, Kilometer 130 A, Padaleunyi pada Jumat (15/9/2023) malam. Dari peristiwa ini satu orang pengemudi hangus terbakar hingga meninggal dunia.

Kepala Dilantas Polda Jabar Kombes Wibowo mengatakan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Petugas kemudian l terjun ke lapangan dan mengecek langsung kondisi kendaraan.

"Mobil masih berasap, kami coba untuk bantu. Sudah kami pecahkan kaca tapi karena memang tidak ada respons, akhirnya api membesar dan setelah api padam ternyata ditemukan salah satu korban meninggal dunia," kata Wibowo dikonfirmasi, Sabtu (16/9/2023).

1. Korban saat ini masih diautopsi

Kebakaran Mobil di Tol Padaleunyi, Seorang Pengemudi TewasIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Anggota kepolisian kemudian melakukan pengecekan pada identitas korban, dan pengemudi ini bernama Rangga Erlangga (37 tahun) warga Cibuntu Timur, Bandung Kulon, Kota Bandung. Polisi kemudian membawa korban ke RS Sartika Asih untuk diautopsi.

"(Proses autopsi) untuk menyelidiki penyebab kebakaran termasuk identitas korban, karena semalam masih kesulitan ya, masih ditelusuri dari data kendaraan ternyata sudah dijual," katanya.

2. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena mesin terbakar

Kebakaran Mobil di Tol Padaleunyi, Seorang Pengemudi TewasIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Wibowo mengatakan, berdasarkan rekaman video yang diterima, sumber api diduga berasal dari mesin kendaraan. Namun itu masih dugaan, di mana polisi akan menyelidiki lebih lanjut penyebab pasti dari peristiwa kebakaran ini.

"Kalau dilihat dari video yang ada itu dari mesin, tapi masih didalami (oleh) unit reskrim dulu," katanya.

3. Polisi belum bisa memastikan penyebab

Kebakaran Mobil di Tol Padaleunyi, Seorang Pengemudi TewasIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Peristiwa kebakaran kendaraan ini ia pikir perlu diselidiki lebih dalam, terutama mengenai penyebab munculnya sumber api. Sebab ada beberapa hal yang mencurigakan dari kejadian yang memakan korban jiwa ini.

"Ini masih kami dalami apakah si korban ini memang saat sebelum terjadinya kebakaran itu sudah dalam keadaan yang sakit atau tidak sadarkan diri, atau seperti apa. Kami tidak tahu ya, kami dalami dulu, ini kondisi berbeda," kata dia.

Baca Juga: Kebakaran Pabrik Sandal di Jakut Belum Padam, 155 Personel Dikerahkan

Baca Juga: 80 Persen Sektor Pariwisata Menurun Dampak Kebakaran Gunung Bromo

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya