Katak Brizher Vs Bokir Sasmita, dari Tukang Tawuran Kini Tinju di HSS

Keduanya siap untuk tinju secara aturan profesional

Bandung, IDN Times - Youtuber Katak Bhizer dan Bokir Sasmita akan beradu tinju secara profesional di Holywings Sport Show (HSS) Series 4 Bandung. Dua sosok yang dulunya rajin tawuran semasa SMK itu akan dipertemukan dalam satu ring pada 17 Desember 2023.

Katak Brizher sendiri mengaku siap untuk, bertemu dengan Bokir Sasmita. Dia memberikan pesan pada Bokir agar pertandingan nantinya agar lebih serius. Mengingat pertandingan tinju bukanlah konten.

"Semangat buat sepuh yang disebelah (Bokir) karena boxing bukan konten, tapi seni. Boxing seni. Saya terjun latihan, keren boxing itu," ujar Katak saat press conference HSS Series 4 di Bandung, Selasa (14/11/2023) malam.

1. Tawuran dan tinju sangat berbeda

Katak Brizher Vs Bokir Sasmita, dari Tukang Tawuran Kini Tinju di HSS(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Katak sendiri merasakan perbedaan yang drastis antara tawuran dan boxing. Menurutnya, tawuran tidak bisa disamakan dengan tinju, dalam olahraga ini ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi, dan tidak menggunakan senjata tajam.

"Terakhir tawuran 2018. Jujur tawuran sama Boxing jauh banget. Tawuran menggunakan senjata tajam. Boxing melatih fisik, mental. Saya Latihan sudah lama, cuma saya berjalan dalam diam," katanya.

2. Bokir minta Katak jaga kesehatan

Katak Brizher Vs Bokir Sasmita, dari Tukang Tawuran Kini Tinju di HSS(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sedangkan, rivalnya, Bokir Sasmita menanggapi, dirinya sudah lama menunggu pertandingan ini. Dia juga meminta agar Katak untuk bisa menyiapkan diri untuk bisa bertanding secara baik di HSS Series 4 pada 17 Desember 2023.

"Katak sehat-sehat. Saya audah sangat siap dan lu sehat-sehat terus, jangan sakit. Ini penantian lama dan saya sudah sangat siap. Kurang lebih setahun menunggu ini," ucap Bokir.

Meski mengaku siap menghadapi Katak, Bokir mengungkapkan, dirinya belum memiliki jam latihan yang banyak. Dia mengatakan, baru berlatih selama satu bulan.

"Latihan baru-baru aja, satu bulan latihan. Tahun lalu tadinya saya ajak di ring. Akhirnya penantian ini tercapai," katanya.

3. Bokir sebut tidak ada dendam usai pertandingan

Katak Brizher Vs Bokir Sasmita, dari Tukang Tawuran Kini Tinju di HSS(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Meski begitu, Bokir mengatakan, dirinya akan menerima apapun hasilnya nanti. Sebab menurutnya, dalam pertandingan ada kekalahan dan kemenangan. Usai pertandingan dipastikan tidak ada dendam pada Katak.

"Gak (dendam) menang kalah biasa, apa lagi ini ada wasit dan ada peraturan. Saya ingin dalami boxing," kata dia. 

Baca Juga: HSS 2023 Hadir Lagi, Akan Gelar Laga Tinju Pro Fight dan Seleb Fight

Baca Juga: HSS Series 3 September Mendatang, Uus Kaget Lawan Jerinx

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya