Kapendam Siliwangi Pastikan Tiga Penabrak Dua Sejoli Nagreg Diperiksa

Tiga pelaku tengah diperiksa di Komdam masing-masing

Bandung, IDN Times - Kepala Penerangan (Kapendam) Komando Daerah Militer (Kodim) III/Siliwangi, Kolonel Inf. Arie Trie Hedhianto memastikan tiga pelaku penabrak dua sejoli di Nagreg, Kabupaten Bandung, tengah diperiksa.

"Dari Kapuspen semalam menyampaikan bahwa sudah diperiksa di Komdam masing-masing," ujar Arie, saat dihubungi awak media, Sabtu (25/12/2021). 

1. Pemeriksaan belum dipastikan akan terpusat di Pomdam Siliwangi

Kapendam Siliwangi Pastikan Tiga Penabrak Dua Sejoli Nagreg DiperiksaIlustrasi Mobil Menabrak Pejalan Kaki (IDN Times/Aditya Pratama)

Disinggung soal pemeriksaan apakah akan terpusat di Pomdam III Siliwangi, Arie mengatakan hal ini masih dalam rencana. Ia belum mengetahui apakah akan terpusat atau akan ada opsi lainnya.

"Masih di Pomdam, karena lokasinya masih di Kodam III Siliwangi. Ada rencana seperti itu (terpusat), tapi masih belum jelas waktunya, sesegera mungkin (dikabarkan)," katanya.

2. Pencarian bukti dilakukan sejak kasus ini terjadi

Kapendam Siliwangi Pastikan Tiga Penabrak Dua Sejoli Nagreg DiperiksaIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Sebelumnya, Kepolisian Polda Jabar menyerahkan kasus tabrakan di Nagreg, Kabupaten Bandung, yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia ke Pomdam III Siliwangi. Pelimpahan ini seiring dengan dugaan penabrak yang merupakan anggota TNI Angkatan Darat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi Chaniago mengatakan, sejak kejadian ini pada 8 Desember 2021, kepolisian dari Polresta Bandung langsung berkoordinasi dengan Pomdam III Siliwangi.

Kedua pihak sama-sama mempelajari dan mencari bukti kendaraan yang menabrak dua orang yang akhirnya ditemukan meninggal dunia.

"Jadi dari awal kejadian itu viral kita sudah langsung berkoordinasi. Berangkat dari kejadian pada 8 Desember, kita melakukan penyelidikan dan pada 11 Desember ada penemuan mayat satu di Cilacap dan Banyumas," kata Erdi, Jumat (24/12/2021).

3. Keterangan sejumlah saksi dikumpulkan

Kapendam Siliwangi Pastikan Tiga Penabrak Dua Sejoli Nagreg DiperiksaIlustrasi Mobil Menabrak Pejalan Kaki (IDN Times/Aditya Pratama)

Setelah melakukan pemeriksaan kepada para saksi di tempat kejadian, kepolisian pun mengajak orangtua korban menuju Banyumas dan Cilacap untuk mengidentifikasi jenazah yang ditemukan. Dari sana baru diketahui benar, bahwa kedua mayat ini adalah dua orang yang tertabrak di Nagreg, Kabupaten Bandung.

"Setelah divisum korban langsung dibawa oleh orangtuanya," ujar Erdi.

Penyelidikan pun berlangsung di beberapa titik lokasi untuk mengawasi kegiatan kendaraan dan mengumpulkan bukti sebanyak mungkin.

"Dan sekarang koordiasi menyepakati hasilnya dilimpahkan ke Pomdam III Siliwangi untuk penyelidikan lebih intensif lagi. Kami akan kumpulkan bukti, nanti disampikan ke Pomdam apabila yang bersangkutan membutuhkannya," tuturnya.

Baca Juga: Kapendam III Siliwangi: Penabrak Sejoli di Nagrek Diduga Anggota TNI AD

Baca Juga: 12.080 Pelajar Antre Ikut Vaksinasi COVID Itenas-Kodam III Siliwangi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya