Kantor DPD PDIP Jabar Dipenuhi Kader, Anies-Ono Daftar Pilgub?

PDIP Jabar belum mendapatkan kabar dari pusat

Bandung, IDN Times - Ratusan kader dan simpatisan mulai memenuhi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Kamis (29/8/2024), malam.

Mereka diketahui tengah bersiap akan mengawal pendaftaran Pilgub ke KPU Provinsi Jabar. Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi pada pukul 19:47 WIB, para kader dan simpatisan terlihat lengkap mengenakan atribut partai, mereka turut memadati area luar hingga dalam kantor.

Beberapa tokoh PDIP Jawa Barat juga terlihat sudah turut datang, seperti Junico BP Siahaan, dan lainnya. Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono mengatakan akan mendaftarkan pasangan calon Pilgub hari ini. Namun, pasangan calon yang akan diusung masih dirahasiakan.

"Jabar adalah wilayah yang besar dengan hak pilih yang terbesar di Indonesia, DPP PDI Perjuangan saat ini masih menggodong Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dengan sangat cermat dan hati-hati untuk menghasilkan pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah di Jawa Barat," ujar Ono melalui keterangan resminya.

Selain itu, Ono menjelaskan, untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan diusung adalah figur yang akan memberikan kejutan untuk rakyat Jawa Barat.

"Sehingga figur tersebut adalah figur yang akan diterima oleh rakyat Jawa Barat walau yang bersangkutan bisa saja bukan merupakan Kader PDI Perjuangan dan perpaduannya bisa saja dari partai lain," katanya.

Ono memastikan, paslon yang akan diusung nantinya akan datang ke KPU Jawa Barat untuk menyerahkan berkas pendaftaran di akhir penutupan.

"Mudah-mudahan PDI Perjuangan bisa mendaftarkan hari Kamis di detik-detik terakhir pendaftaran. Mohon doa dari rakyat Jawa Barat," katanya.

Untuk diketahui, saat ini santer rumor PDIP akan mengurus Anies Baswedan-Ono Surono. Namun, kabar ini masih belum diketahui kebenarannya, Ono Surono terakhir menyatakan melalui instagramnya agar tetap bersabar dan menunggu keputusan akhir.

"Saya berikan informasi sekarang jam 06:04 WIB sampai saat ini belum dapat informasi dan kami masih menunggu siapa calon gubernur dan wakil gubernur Jabar yang akan memberikan kejutan," kata dia.

Baca Juga: Ahmad Syaikhu Yakin ASIH Ungguli Demul-Erwan di Pilgub Jabar 2024

Baca Juga: Sandiaga Uno Pastikan Tak Akan Maju Pilgub Jabar 2024

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya