Kades Gunung Menyan Doyan Flexing, Kena Sentil Pj Gubernur Jabar

Kades harusnya berikan contoh yang baik untuk masyarakat

Bandung, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin turut berkomentar soal fenomena Kepala Desa (Kades) Gunung Menyan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Wiwin Komalasari, yang flexing tas mewah saat aksi demo di depan Gedung DPR RI.

Menurut Bey Machmudin, kepala desa seharusnya bisa memberikan contoh yang baik pada masyarakat, dan tidak memamerkan kekayaannya. Sebab, kepala desa menurut dia merupakan pejabat yang harus menjaga sikapnya.

"Harusnya kades itu kan aparat ya, harusnya berikan contoh baik kepada masyarakat jangan berikan contoh yang tidak baik seperti pamer-pamer," ujar Bey di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (5/2/2024).

1. Kades harus jadi sosok teladan

Kades Gunung Menyan Doyan Flexing, Kena Sentil Pj Gubernur JabarTangkap Layar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain itu, Bey menegaskan, kepala desa seharusnya bisa memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan kebaikan pada masyarakat, bukan justru dimanfaatkan untuk pamer kekayaan. Hal itu menurutnya merupakan tidakan yang tak tepat.

"Aparat desa harus jadi contoh, jadi teladan ya, bersikap wajar medsos itu gunakan untuk yang baik dia bekerja atau pembangunan jangan untuk pamer," katanya.

2. Wiwin jadi sorotan usai aksi menggunakan tas luxury brand

Kades Gunung Menyan Doyan Flexing, Kena Sentil Pj Gubernur JabarTangkap Layar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sebelumnya, Kades Gunung Menyan, Wiwin Komalasari viral di media sosial Instagram. Warganet menyoroti penampilan Wiwin dalam aksi demo di depan Gedung DPR RI soal perpanjangan masa jabatan kepala desa.

Dalam video yang beredar, Wiwin tampak terlihat memakai tas yang diduga senilai ratusan juta rupiah. Padahal seperti diketahui, gaji kades di Indonesia hanya kisaran Rp2 juta per bulan.

3. Wiwin aktif di TikTok

Kades Gunung Menyan Doyan Flexing, Kena Sentil Pj Gubernur JabarTangkap Layar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Wiwin sendiri cukup aktif dalam media sosial TikTok, pengikutnya juga mencapai ratusan ribu. Berdasarkan pantauan IDN Times dalam akun TikTok pribadinya, unggahan Wiwin sebagian besar terkait dengan ururusan pribadinya. Tidak jarang dia juga menampilkan beberapa tas luxury brand miliknya.

Selain itu, Wiwin juga banyak mengunggah konten ketika ia menyanyi dibanding memberinya informasi serta interaksi bersama masyarakat.

Baca Juga: Bey Dorong Pengembangan Pariwisata Ciayumajakuning

Baca Juga: Bey: Sekda Jabar Definitif Berpotensi Dilantik Sebelum/Sesudah Pemilu

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya