Jutek Bongso Diusung Jadi Ketua Peradi Kota Bandung

Keputusan dukungan pada Jutek Bongso sudah final

Bandung, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Bandung, Jutek Bongso diusung sebagai Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Bandung periode 2023-2028.

Ketua Umum DPP Ikadin, Adardam Achyar mengatakan, dukungan diberikan buka tanpa alasan. Sebab, keputusan ini sudah disepakati dan diambil pada tingkat rapat anggota cabang Ikadin Kota Bandung.

"Anggota Ikadin Bandung hadir pada rapat anggota cabang Ikadin yang mana telah secara tegas, jelas memutuskan untuk mencalonkan saudara Jutek sebagai calon Ketua Peradi Bandung untuk periode berikutnya," ujar Achyar di kawasan Jalan Aceh, Kota Bandung, Rabu (26/7/2023) malam.

1. Ikadin Bandung sudah melakukan rapat dengan anggota cabang

Jutek Bongso Diusung Jadi Ketua Peradi Kota Bandung(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Konsolidasi dengan anggota Ikadin Kota Bandung juga telah dilakukan. Seluruh anggota dipastikan akan mendukung Jutek Bongso untuk menjadi ketua Peradi Kota Bandung untuk periode 2023-2028.

"Keputusan DPC Ikadin Bandung yang mencalonkan Jutek untuk maju sebagai calon ketua DPC Peradi Bandung periode berikutnya itu sudah final melalui rapat anggota cabang Ikadin," ungkapnya.

2. Otto Hasibuan beri pesan penting pada Jutek

Jutek Bongso Diusung Jadi Ketua Peradi Kota Bandung(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Penasihat Ikadin, Otto Hasibuan turut mengapresiasi kinerja Jutek Bongso selama memimpin Kota Bandung. Dia berpesan agar ke depan Jutek bisa merangkul seluruh anggota.

"Harapan saya supaya Ikadin di mana pun berada, termasuk Ikadin Bandung, dapat merangkul seluruh anggota diluar Ikadin," ucapnya.

3. Ikadin Kota Bandung solid dukung Jutek Bongso

Jutek Bongso Diusung Jadi Ketua Peradi Kota Bandung(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara itu, Ketua DPC Ikadin Kota Bandung, Jutek Bongso mengucapkan terima kasih atas kehadiran dukungan berbagai pihak dalam kegiatan kosolidasi kali ini. Terlebih, semua sepakat untuk mendukung dirinya maju sebagai Ketua Peradi Kota Bandung.

"Pengurus Ikadin beserta dengan sekretaris dan bendahara, solid kami, gak ada yang terbelah atau terpecah, kami yakinkan kami solid untuk mengamankan," kata Jutek.

Jutek pun menegaskan komitmen Ikadin sebagai pendukung utama Peradi. Hal ini terbukti dari berbagai kegiatan yang dilakukan bersama antara Ikadin dan Peradi di Kota Bandung.

"Nanti Agustus kami akan mengadakan satu acara besar yang menghadirkan 2.000 advokat di Stadion Siliwangi. Kami sudah dapat izin dari Kodam III/Siliwangi untuk menggunakan stadion," kata dia.

Baca Juga: Ikadin, Peradi dan Anggota Dewan Soroti Advokat Lampung Jadi Tersangka

Baca Juga: IKADIN Sulsel Kecam Brutalitas Polisi ke Dosen saat Demo UU Ciptaker

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya