Juara Liga 1, BUMD Jabar Beri Persib Bandung Kadedeuh Rp500 Juta

Kadedeuh diserahkan langsung kepada manajemen Persib Bandung

Bandung, IDN Times - Perusahaan BUMD di Jawa Barat memberikan kadedeuh sebesar Rp500 juta ke Persib Bandung. Uang ini diberikan sebagai hadiah Tim Maung Bandung yang berhasil membawa tropi Championship Series Liga 1 2023/24.

Pemberian uang kadedeuh sendiri diberikan langsung Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin bersama para pemain dan manajemen Persib di Gedung Sate, Selasa (4/6/2024). Bey memastikan uang ini merupakan kadedeuh.

"(Kadedeuh) Dari BUMD Jabar Rp500 juta, itu saya sampaikan kepada mereka (BUMD), tidak memaksa dan tidak melarang dan sesuai kemampuan dan aturan yang berlaku, toh Persib sudah profesional," ujar Bey.

1. Kadedeuh diberikan karena Persib Bandung bawa kembali tropi liga 1

Juara Liga 1, BUMD Jabar Beri Persib Bandung Kadedeuh Rp500 Juta(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Pemberian kadedeuh juga dapat diartikan sebagai bentuk apresiasi karena Persib Bandung berhasil membawa kembali gelar juara setelah absen selama satu dekade. Sehingga, tropi juara ini merupakan kebanggaan yang dirasakan seluruh warga Jawa Barat.

"Seperti kita ketahui bahwa masyarakat sangat mengapresiasi keberhasilan Persib karena masyarakat Jawa Barat menunggu sampai 10 tahun, baru menjadi juara lagi dan tentunya mempertahankan akan lebih sulit dibandingkan merebut," jelasnya.

2. Kadedeuh merupakan bentuk kasih sayang pemerintah ke Persib Bandung

Juara Liga 1, BUMD Jabar Beri Persib Bandung Kadedeuh Rp500 Juta(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar turut menyambut baik kadedeuh yang diberikan perusahaan BUMD di Jawa Barat. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk kasih sayang dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Senang ya tidak melihat nilainya berapa, ini tandanya, nyaah (sayang) kepada para pemain karena Persib jadi juara," ujar Umuh.

3. Pemain sambut baik pemberian kadedeuh ini

Juara Liga 1, BUMD Jabar Beri Persib Bandung Kadedeuh Rp500 Juta(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Di tempat yang sama, pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana juga berterima kasih pada Pemprov Jabar yang telah memberikan kadedeuh untuk timnya. Dia berharap pemberian apresiasi dari pemerintah ini menjadi suntikan energi untuk memenangi liga selanjutnya.

"Kita diundang kesini diberi apresiasi yang berbentuk kadedeuh dan mudah-mudahan di musim selanjutnya kita bisa memberikan yang terbaik lagi," jelasnya.

Baca Juga: Komentar Golkar Jabar Usai Gerindra Beri Tiket RK Maju Pilgub Jakarta

Baca Juga: Gerindra Jabar: Ridwan Kamil Direkomendasikan Maju Pilgub Jakarta

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya