Jadi Caleg DPR RI Jabar II, Rachel Maryam Dapat 100 Ribu Suara

Rachel Maryam optimistis kembali melenggang ke Senayan

Bandung, IDN Times - Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Rachel Maryam optimistis kembali melenggang ke Senayan mewakil Daerah Pemilihan Jabar II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Kepastian ini disampaikan karena hasil real count rekapitulasi internal formulir C1 yang dilakukanya mencapai angka 81 persen.

"Mohon doanya ya, hasil rekapitulasi internal C1 kami sudah mencapai angka 81 persen suara sudah masuk, ter-input. Hasilnya alhamdulillah cukup tebal, Insya Allah (terpilih)," kata Rachel ketika ditanya wartawan di Bandung, (19/2/2024).

1. Rekapitulasi internal C1 sudah 81 persen

Jadi Caleg DPR RI Jabar II, Rachel Maryam Dapat 100 Ribu Suarailustrasi pemilu (dok. IDN Times/ Agung Sedana)

Berdasarkan hasil rekapitulasi internal yang sudah mencapai 81 persen itu, Rachel Maryam yang juga merupakan petahana di Dapil Jabar 2 tercatat telah membukukan suara hampir mencapai 100 ribu.

"Angka terakhir sudah hampir mencapai 100 ribu suara, kami tetap bersyukur. Benar ada penurunan suara secara umum dibanding 2019, baik suara caleg maupun suara partai. Namun bagi kami, partai maupun timses sudah melakukan kerja yang maksimal untuk 2024 ini," ungkapnya.

2. Rachel Maryam yakin dukungan suara makin tebal

Jadi Caleg DPR RI Jabar II, Rachel Maryam Dapat 100 Ribu Suarailustrasi pemilu (IDN Times/Esti Suryani)

Rachel mengungkapkan, proses rekapitulasi C1 di posko penanganannya terus berjalan menuju 100 persen. Dia juga optimistis di sisa suara yang belum di-input, keunggulan suara akan semakin tebal.

"Mayoritas wilayah yang belum diinput C1-nya adalah wilayah-wilayah yang dari tahun ke tahun menjadi basis suara. Jadi Insya Allah, kami yakin suara akan semakin tebal. Perkiraan tim (Rachel Maryam Center) suara final akan mencapai 120ribu-130 ribu suara," katanya.

3. Rachel minta pendukung tunggu hasil akhir KPU

Jadi Caleg DPR RI Jabar II, Rachel Maryam Dapat 100 Ribu SuaraContoh surat suara Pemilu 2024. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Meski begitu, Rachel meminta pemilih dan pendukung untuk menunggu pengumuman resmi dari KPUD Jabar. Dia juga mendorong agar pendukungnya terus melakukan pengawalan.

"Saya mengimbau seluruh tim dan masyarakat pendukung untuk tetap mengawal proses rekapitulasi manual KPU di setiap tingkat, dari kecamatan sampai provinsi. Laporkan dan dokumentasikan setiap temuan dugaan, kami ingin tak ada satupun suara rakyat yang dicurangi," kata dia.

Sebagai informasi, Dapil Jabar 2 memang salah satu Dapil di Jawa Barat yang mendapatkan atensi publik yang cukup besar karena bertabur tokoh nasional. Dari kalangan politisi ada mantan gubernur Jabar Ahmad Heryawan, mantan wakil gubernur Dede Yusuf, Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Sadzily.

Selain itu, ada mantan bupati seperti Dadang M. Naser. Sementara untuk kalangan artis, selain Rachel Maryam, di Dapil Jabar 2 juga terdapat mantan Pebulutangkis nasional Taufik Hidayat, aktor Hengki Kurniawan, Jeje Ritchi Ismail, Denny Cagur, hingga Farhat Abbas.

Baca Juga: 7 Potret Rachel Vennya Ikut Kampanye Prabowo-Gibran, Rela Kegerahan!

Baca Juga: Kronologi Rachel Vennya 'Diusir' dari Vila Mewah di Bali

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya