Istri Bupati Bandung dua Periode, Daftar Balon Bupati/Wakil Partai Golkar

Meski istri bupati Agustina tetap harus lewati seleksi

Bandung, IDN Times - Kurnia Agustina Naser, Istri Bupati Bandung, Dadang Naser, dikabarkan telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Balon) Bandung periode 2020-2025 ke Partai Golkar Kabupaten Bandung.

Berita tersebut pun dibenarkan oleh Ketua Tim Seleksi Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Partai Golkar, Cecep Suhendar. Ia mengatakan, Kurnia Agustina Naser mengembalikan formulir pada Sabtu (30/11) pukul 08:00 WIB.

"Benar beliau sudah mengembalikan formulir, selanjutnya akan mengikuti tahapan-tahapan lain," ujar Cecep saat dihubungi IDN Times Jabar, Minggu (1/12).

1. Kedepannya Agustina masih harus melewati tahap lain

Istri Bupati Bandung dua Periode, Daftar Balon Bupati/Wakil Partai Golkarhttps://www.instagram.com/p/BtUq36TFqWs/?utm_source=ig_web_copy_link

Meski telah mengembalikan formulir pendaftaran, Cecep mengaku, Agustina harus melewati beberapa tahap yang sudah ditentukan oleh Partai Golkar. Agustina akan dijaring dan diberikan penilaian oleh panitia internal partai.

"Beliau (Agustina) Sama-sama akan dijaring, baik survei persiapan dan sebagaianya dan rencana-rencananya di Kabupaten Bandung," ungkapnya.

2. Ada tiga tahapan harus dilalui Agustina

Istri Bupati Bandung dua Periode, Daftar Balon Bupati/Wakil Partai Golkarhttps://www.instagram.com/p/Bqw9C8inZ49/?utm_source=ig_web_copy_link

Cecep menjelaskan, kurang lebih ada tiga tahap yang harus dilalui para Balon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung dari Partai Golkar, seperti tes administrasi formal dan non formal, kemudian teknis non teknis dan visi misi.

"Ada tiga tahapan yang dilalui yaitu, tes administrasi formal dan non formal, teknis non teknis kemudian dilihat dari pencapaian visi dan misi," terangnya.

3. Sampai saat ini sudah ada 10 Balon Bupati dan wakil Bupati dari partai Golkar

Istri Bupati Bandung dua Periode, Daftar Balon Bupati/Wakil Partai Golkarhttps://www.instagram.com/p/BqsClmxFaoy/?utm_source=ig_web_copy_link

Cecep menambahkan, Partai Golkar Kabupaten Bandung sudah menerima 10 kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran, selain istri dari petahana, kata dia, semua kandidat dari berbagai macam latar belakang yang berbeda-beda.

"10 orang tersebut, ada Yoga Santosa, Uben Yunara, Dadang Supriatna, Deding Ishak, Deden Rukman Rumaji, Anang Susanto, Agung Yansusan, Sugianto, Wendi Irawan dan Kurnia Agustina, semuanya kita jaring dulu," kata dia.

4. Agustina merupakan istri dari Bupati dua periode

Istri Bupati Bandung dua Periode, Daftar Balon Bupati/Wakil Partai Golkarhttps://www.instagram.com/p/BqCtjb-lZVk/?utm_source=ig_web_copy_link

Sebagaimana diketahui, Dadang Naser, merupakan bupati Bandung dua periode, periode pertama 2010–2015 dan periode kedua 2015–2020, dikutip dari berbagai sumber, konon Dadang sempat melarang istrinya untuk maju pada Pilkada 2020-2025, namun pada kenyataanya sang istri tetap mendaftar di partai yang sama dengan Dadang Naser, yakni partai Golkar.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya