Ini Alasan Katsunyaka Buka Gerai di Cimahi

Katsunyaka sudah punya delapan gerai di Bandung dan Semarang

Bandung, IDN Times - Perusahaan olahan katsu asal Kota Bandung, Katsunyaka memiliki alasan mengapa akhirnya membuka gerai baru di Jalan Raya Barat, Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Katsunyaka sendiri berawal dari outlet kecil di Jalan Bengawan, Kota Bandung pada 2019. Mereka kini sudah memiliki delapan gerai di Bandung, Bogor, hingga Semarang.

Christopher Aditya, pendiri Katsunyaka mengatakan, usaha yang dirintis sejak 2019 ini mulanya berada di lokasi yang jauh dari keramaian. Langkah itu disebutnya merupakan strategi.

"Sengaja nyari tempat yang hidden gem, jauh dari jalan raya. Awal buka itu perlu keunikan, kMi berikan suasana di tempat yang bikin orang penasaran," ujar Aditya, Sabtu (20/4/2024).

1. Cabang Cimahi untuk Padalarang dan Batujajar

Ini Alasan Katsunyaka Buka Gerai di Cimahi

Aditya menjelaskan, Katsunyaka sudah memiliki delapan gerai, dan Cimahi ini menjadi gerai ke enam di Kota Bandung, setelah sebelumnya ada di Jalan Bengawan, Braga, Setiabudi dan Taman Kopo Indah (TKI), Ciwalk, serta dua lagi di Bogor dan Semarang.

"Katsunyaka cabang Cimahi ini untuk menjangkau masyarakat di sekitar Cimahi, Padalarang dan Batujajar. Agar tidak usah jauh-jauh datang ke Bandung, kami sudah buka outlet di sini," ujarnya.

2. Kualitas Katsu Katsunyaka berbeda dari yang lain

Ini Alasan Katsunyaka Buka Gerai di Cimahi

Katsunyaka sendiri, kata dia, menyediakan makanan Jepang berupa Katsu yang diproses secara khusus agar menghasilkan cita rasa berbeda dari yang lain.

"Kami dagingnya di-slice tipis-tipis terus ditumpuk, jadi menimbulkan kesan katsunya yang berlapis. Jadi, ketika konsumen makan, ada sensasi beda dari katsu lain yang sudah ada di pasaran," ucapnya.

Selain katsu, Aditya menuturkan, ada makanan Jepang lainnya seperti Bento, Teriyaki, Kari dan lainnya. Harga yang dijual pun sangat terjangkau mulai dari Rp27 ribu untuk katsu set.

"Itu sudah dapat nasi, ayam sama salad tempat nyaman dan pelayanan oke. Paling mahal ada diharga Rp70 ribu, kalau untuk kaum mendang-mending, boleh dibandingin dengan brand lain. Kami sudah menawarkan harga terbaik untuk jenis menu yang sama," ucapnya.

3. Katsunyaka ingin tembus pasar Jakarta

Ini Alasan Katsunyaka Buka Gerai di CimahiGambar Monas

Setelah Kota Cimahi, mereka pun masih berencana mengembangkan bisnisnya dengan ekspansi ke Jabodetabek. Hal itu dilakukan untuk menjangkau beberapa masyarakat lain di luar Kota Bandung.

"Di Bandung kami sudah cukup pasarnya, kami ingin masuk ke Jakarta pinggiran dulu, kemarin sudah ada di Bogor nanti ke Bekasi, Depok, Tangerang kami ngejar Jakarta pinggiran dulu. Kami membuka sistem kemitraan atau franchise, yang berminat bisa cek media sosial kami, ada nomor yang bisa dihubungi," kata dia.

Baca Juga: PPP Lirik Tokoh Lain Selain Uu di Pilgub Jabar 2024

Baca Juga: 6 Daerah di Jabar Masuk Kategori Stunting Terendah

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya