Ilham Habibie Tak Punya Incaran Nomor Urut di Pilgub Jabar 

Nomor satu atau dua tidak jadi masalah

Bandung, IDN Times - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ilham Akbar Habibie menyatakan, tidak memiliki incaran khusus saat pengundian nomor urut Pilgub. Menurut pasangan dari Calon Gubernur Ahmad Syaikhu itu, semua nomor baik.

Diketahui, pengundian nomor Pilgub akan dilakukan oleh KPU Jawa Barat, Senin (23/9/2024) hari ini. Kegiatan akan digelar jelang malam hari di kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung.

"Nomor buat saya pribadi apa saja boleh, saya tidak punya nomor favorit karena semua sama saja," ucap Ilham saat diwawancara awak media.

1. Terpenting sudah menjadi paslon sah di Pilgub Jabar 2024

Ilham Habibie Tak Punya Incaran Nomor Urut di Pilgub Jabar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Ilham mengatakan, saat ini Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham telah ditetapkan sebagai Calon Gubernur dan resmi mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029. Ia juga menyerahkan soal nomor urut ke KPU Jawa Barat.

"Yang penting kita ikut, dan sudah ditetapkan sebagai calon," katanya.

2. Tidak ada acara sebelum penetapan nomor urut

Ilham Habibie Tak Punya Incaran Nomor Urut di Pilgub Jabar Presiden PKS Ahmad Syaikhu kini kembali berlayar ke Pilgub Jawa Barat kedua kalinya. Kali ini, ia didampingi oleh putra mantan presiden BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie. IDN Times/Azzis Zulkhairil

Disinggung soal rencana khusus jelang pengundian nomor urut Pasangan Calon Gubernur Jabar, 2024. Ilham memastikan tidak akan ada acara apapun sebelum nantinya berangkat ke kantor KPU. Ia dan Ahmad Syaikhu dipastikan akan hadir bersama.

"Tidak ada, kita tidak mengdakan acara ramai-ramai, yang pasti kita nanti hadir semuanya," katanya.

3. Survei semakin baik

Ilham Habibie Tak Punya Incaran Nomor Urut di Pilgub Jabar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bersama ke-3 partai koalisi mulai dari Nasdem, PKS dan PPP, Ilham sangat optimis dapat memenangkan Pilgub Jabar 2024, bahkan mereka sudah menyiapkan strategi untuk memenangkan Pilgub Jabar 2024 mendatang.

"Yang paling penting kerjasama bersama antar partai, disini (partai koalisi) ada 3, Nasdem, PKS dan PPP dimana masing-masing memiliki kekuatan sehingga hasilnya maksimal," ujarnya.

Berdasarkan hasil survey internal, Ilham menyampaikan, bahwa pasangan Asih sudah mulai menunjukan progres yang cukup baik, bahkan kenaikan sudah mencapai 2-3 kali lipat dari awal kemunculannya.

"Kalau kita lihat di survey bulan juni sekarang dengabn pasangan naik memang waktunya hanya dua bulan kalau dibandingkan sekarang sudah ada peningkatan dua sampai tiga kali lipat," kata dia.

Baca Juga: DPT di Jabar untuk Pilkada 2024 Jadi 35,925 Juta, Naik 211 Ribu

Baca Juga: Penuh Tantangan, Jabar Hattrick Juara Umum PON! 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya